Kulit Manggis Untuk Mengobati Penyakit Jantung

Posted on

ArenaWanita.com | Kulit Manggis Untuk Mengobati Penyakit Jantung – Untuk mengobati penyakit jantung, kulit manggis dapat digunakan sebagai alternatif pengobatan. Kulit manggis dapat digunakan sebagai zat yang mengobati penyakit jantung karena kulit manggis mengandung zat yang kaya dengan antioksidan.


Antioksidan yang tentunya sangat baik untuk tubuh. Antioksidan yang dimiliki kulit manggis dapat menekan timbulnya radikal bebas dalam tubuh karena memiliki antioksidan alami yang sangat berguna.

Selain memiliki antioksidan alami, kulit manggis juga memilki suatu zat yang berguna untuk mengikat antioksidan untuk menangkal radikal bebas, zat ini bernama zat Xanthone. Nah kulit manggis ini dapat diolah untu dijadikan ramuan yang dapat mengobati penyakit jantung. Berikut ini cara pengelolaan Kulit manggis untuk mengobati penyakit jantung.

Bahan yang harus disiapkan untuk membuat ramuan dengan bahan dasar utama kulit manggis, diantaranya :

  • Air secukupnya
  • Kulit manggis secukupnya.
  • Madu murni (usahakan menggunakan madu murni karena madu murni tanpa bahan pengawet)

Alat yang harus disiapkan diantaranya panci serta gelas dan sendok.

Bagaimana cara mengelolanya?, cara mengelola kulit manggis dan bahan campurannya adalah :

  • Tuangkan air ke dalam panci yang telah disiapkan. Rebus air tersebut hingga mendidih. Jika air telah mendidih maka, campurkan bahan – bahannya.
  • Campurkan kulit manggis yang telah dibersihkan. Aduk kulit manggis tersebut. Tunggu hingga air yang digunakan untuk merebus kulit manggis berwarna kecoklatan.
  • Setelah air berwarna kecoklatan, pisahkan air yang dididihkan bersama kulit manggis, dengan kulit manggisnya. Tuangkan air hasil rebusan kulit manggis tersebut ke dalam cangkir yang telah disiapkan.
  • Campurkan madu murni sebagai zat pemanis alami. Kehadiran madu murni sebagai zat pemanis ini sangat aman karena tanpa bahan pengawet dan memang dianjurkan penggunaannya.

Kulit Manggis Untuk Mengobati Penyakit Jantung

Jika anda tidak suka dengan ramuan herbal buatan sendiri, anda dapat mengonsumsi ace max. Ace max adalah obat herbal dari kulit manggis.

Baca juga:

Demikian pembahasan tentang Kulit manggis untuk mengobati penyakit jantung. Mulailah memanfaatkan kekayaan alam mulai sekarang.


Kata Kunci Halaman Ini:

Cara mengelola kulit manggis