Kumpulan Resep Masakan Untuk Sahur Yang Murah dan Mudah

Posted on

ArenaWanita.com | Kumpulan Resep Masakan Untuk Sahur – Sahur merupakan waktu dimana tubuh menerima asupan energi pertama kali pada saat puasa untuk beraktifitas selama satu hari penuh. Karena pada pagi, siang, dan sore hari tubuh tidak menerima asupan energi yang lain selain dari makanan sahur.


Oleh karena itu, masakan sahur hendaknya harus memenuhi kadar gizi dan memberikan energi yang cukup bagi Anda untuk melakukan kegiatan selama lebih dari 12 jam. Untuk itu kami akan memberikan kumpulan resep masakan untuk sahur yang murah dan mudah dibuat untuk Anda.

Resep masakan untuk sahur yang murah dan mudah yang pertama adalah sarden. Anda bisa membeli sarden kalengan di warung atau mini market di kota Anda. Selain itu cara untuk membuatnya sangatlah mudah. Panaskan wajan kemudian masukan sarden, dan untuk menambah asupan energy Anda masukkan bawang Bombay, sedikit cabai, dan garam. Kemudian hidangkan sarden dengan nasi. Satu piring sarden dengan nasi menghasilkan energi yang cukup untuk melakukan kegiatan selama satu hari penuh.

Kandungan karbohidrat dari nasi dan protein dari sarden akan membantu Anda untuk terus bersemangat dalam melakukan aktifitas. Kumpulan resep masakan untuk sahur yang murah dan mudah yang kedua adalah mie instan dan telor. Anda bisa membeli mie instan dan telor di warung terdekat Anda. Selain itu, cara membuatnya sangatlah mudah dan pasti Anda bisa membuatnya. Yang terpenting adalah jangan goreng telur menggunakan minyak tetapi rebus bersama mie instan.

Dengan begitu protein yang ada di dalam telur tetap terjaga untuk membantu kebutuhan protein dalam tubuh Anda. Bila Anda akan melakukan aktifitas yang berat, sajikan mie instan dan telur menggunakan nasi. Satu piring mie instan plus nasi dan telor akan memberikan energi yang luar biasa untuk tubuh Anda. Di dalam mie instan itu sendiri terdapat karbohidrat dan protein, ditambah karbohidrat dari nasi dan protein dari telur, maka Anda akan bersiap menjalani hari puasa dengan penuh energi.

Kumpulan Resep Masakan Untuk Sahur Yang Murah dan Mudah

Itulah tadi kumpulan resep masakan untuk sahur yang murah dan mudah dari sarden, mie instan, dan telur untuk Anda. Inti dari masakan sahur bukanlah masakan yang enak dan mewah namun masakan yang sederhana dan memberi berkah. Untuk itu masaklah makanan yang sederhana seperti yang telah disunahkan oleh rosul dan jangan berlebih-lebihan.

Baca juga:

Disamping itu bila Anda ingin mendapatkan energi yang cukup, selalu akhiri setiap sahur Anda dengan minum susu. Susu memberikan karbohidrat, protein, kalsium, dan mineral bagi tubuh Anda. Bila susu saja tidak cukup Anda bisa meminum beberapa suplemen vitamin yang baik untuk tubuh Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua.