Langkah-langkah Diet Sehat untuk Wanita Karir

Posted on

ArenaWanita.com – Wanita selalu dituntut berpenampilan menarik apalagi jika memiliki profesi sebagai wanita karir. Namun menciptakan penampilan cantik dengan bentuk tubuh ideal sering terkendala oleh banyaknya kesibukan.


Jika Anda wanita karir dengan segudang aktivitas, tentu membutuhkan tips-tips khusus untuk memulai diet yang sehat dengan langkah-langkah mudah. Untuk itu Anda perlu memperhatikan langkah-langkah diet sehat untuk wanita karir berikut ini supaya penampilan Anda tetap terjaga konsistensinya.

Pengetahuan

Pengetahuan mengenai kebutuhan gizi termasuk faktor paling vital untuk memulai diet mencakup pengetahuan makanan yang aman atau berbahaya untuk dikonsumsi. Dengan pengetahuan yang cukup, Anda dengan mudah bisa mengontrol makanan apa saja yang bisa mendukung program diet Anda. Selain mengetahui jenis makanan, pengetahuan mengenai waktu makan juga perlu diperhatikan.

Konsisten

Diet yang dilakukan dengan waktu terbatas mungkin bisa membuat tubuh Anda menjadi langsing. Namun hal itu hanya untuk sementara waktu. Apabila Anda berhenti ditengah jalan dan memutuskan berhenti diet karena sudah cukup puas dengan hasil yang Anda dapatkan, resiko tubuh Anda kembali melar menjadi sangat tinggi.

Intinya, Anda tidak perlu terburu-buru berpuas diri dengan tubuh langsing Anda, tetapi harus tetap konsisten menjalankan program diet secara berkelanjutan. Tentunya Anda bisa mengendalikan komitmen penting tersebut dengan cara Anda sendiri.

langkah-langkah-diet-sehat-untuk-wanita-karir

Membuat daftar makanan

Jika Anda sudah mengetahui jenis makanan apa saja yang baik untuk mendukung diet, selanjutnya Anda harus membuat daftar makanan tersebut supaya bisa lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan. Dengan mendaftar makanan untuk diet ini, secara langsung Anda melakukan evaluasi ketika menjalani program diet.

Meneliti label komposisi gizi

Pada bungkus makanan, pada umumnya tertera informasi nilai kandungan gizi pada makanan dalam kemasan tersebut. Atau setidaknya terdapat berbagai komposisi bahan-bahan baku pembuatan produk makanan itu. Hal tersebut untuk mempertimbangkan manfaat nilai gizi makanan itu untuk tubuh kita, serta mengukur seberapa besar kita harus mengkonsumsinya supaya menjadi langsing.

Olahraga dengan teratur

Selain makanan yang sehat, diet yang sehat harus dibarengi dengan olahraga teratur supaya tubuh menjadi bugar dan sirkulasi darah lancar. Mengatur pola makan dengan mengurangi konsumsi makanan bukan berarti Anda harus malas berolahraga. Jika hal itu terjadi, justru tubuh Anda akan bertambah gemuk.

Minum air putih minimal 2 liter per hari

Jika Anda hanya minum air putih 3 – 4 gelas perhari, jelas itu sangat kurang. Untuk memperoleh hasil diet yang optimal setidaknya Anda harus mengkonsumsi 2 liter air putih atau setara dengan 8 gelas perhari.

Baca juga:

Peranan air sangat vital untuk sistem pencernaan supaya organ-organ tubuh seperti lambung dan ginjal mampu bekerja secara maksimal. Ketika melakukan program diet, Anda diwajibkan mengurangi konsumsi makanan. Untuk menjaga vitalitas selama diet, Anda bisa menyiasatinya dengan menambah porsi minum.


Kata Kunci Halaman Ini:

wanita karir