Langkah Mudah Membuat Hunian Anda Menjadi Lebih Hangat dan Ceria

Posted on

ArenaWanita.com | Langkah Mudah Membuat Hunian Menjadi Lebih Hangat dan Ceria – Rumah adalah tempat yang berfungsi sebagai tempat beristirahat setelah melakukan sekian banyak aktivitas di luar rumah. Oleh karena itulah, kita sebisa mungkin mengupayakan agar rumah atau hunian yang kita tinggali memiliki suasana atau aura yang menyenangkan.

Diharapkan dengan beristirahat di rumah yang memiliki nuansa hangat dan ceria, setidaknya dapat mengembalikan energi kita sehingga kita siap beraktivitas kembali esok hari.

Sebuah rumah bisa dikatakan mencerminkan kepribadian pemiliknya seperti apa. Ada beberapa langkah mudah untuk membuat sebuah rumah menjadi lebih hangat dan ceria, sehingga akan membuat siapapun yang tinggal di rumah tersebut merasa betah dan tak dihinggapi rasa bosan. Simak beberapa langkah berikut ini.

  • Berikan ruang untuk tanaman hidup

Anda bisa membuat sebuah taman yang lengkap dengan kolam ikan di dalamnya jika anda memiliki budget yang cukup serta lahan yang lumayan luas. Namun jika rumah anda memiliki keterbatasan lahan, maka anda bisa meletakkan beberapa pot bunga atau tanaman hijau lainnya di beberapa sudut rumah anda. Warna hijau akan memberikan kesan sejuk pada rumah anda. Sehingga nuansa musim panas akan lebih di tonjolkan disini.


  • Pemilihan warna

Pemilihan warna juga sangat menentukan bagaimana aura rumah anda akan terasa. Warna-warna yang cerah seperti kuning cerah, kuning jeruk, ungu cerah, biru atau hijau muda akan memberikan kesan ceria pada rumah anda. Anda dapat mengaplikasikannya pada ornamen-ornamen yang ada di rumah anda. Bisa pada warna bantal kursi tamu, taplak meja, gorden jendela dan lain sebagainya.

Langkah Mudah Membuat Hunian Menjadi Lebih Hangat

  • Berkreasi dengan motif

Motif yang anda pilih untuk kain taplak meja, gorden jendela sampai bantal kursi atau karpet bisa anda pilih yang bernuansa tropis. Seperti motif yang menggambarkan kehidupan dunia laut, suasana pantai atau gambaran hutan beserta aneka hewan yang terdapat di dalamnya. Sebaiknya pilih motif yang simple tidak terlalu ramai  dengan isi, sehingga tidak akan menimbulkan kesan “penuh” pada rumah anda.

Langkah Mudah Membuat Hunian Menjadi Lebih Hangat dan Ceria

  • Tempatkan aksesori laut

Jika anda sedang berwisata ke pantai atau laut, banyak sekali yang menjual souvenir dengan bentuk yang berhubungan dengan dunia laut. Apabila anda menempatkan berbagai aksesori bertema dunia laut, maka kesan tropis akan anda dapatkan dengan mudah. Anda bisa mengkreasikan sendiri contohnya membuat cermin dengan berbagai tempelan cangkang kerang, bingkai foto yang di hiasi pasir atau aneka benda laut dan lainnya.

  • Kertas dinding bermotif

Dengan mengganti cat tembok anda dan mengaplikasikan kertas dinding yang bertema dunia laut, anda bisa merubah nuansa hunian anda dengan waktu sekejap. Banyak sekali motif kertas dinding yang dapat anda pilih. Pilihlah yang benar-benar sesuai dengan selera anda, serta pilihlah jenis kertas yang tahan lama. Sehingga kesan yang anda dapatkan dapat bertahan lebih lama.

Baca juga:

Itulah beberapa langkah mudah untuk membuat rumah anda mempunyai aura hangat dan ceria, sehingga akan membuat siapapun yang tinggal di dalamnya merasa lebih betah dan ingin tinggal lebih lama.