Macam-Macam Dan Manfaat Makanan Yang Mengandung Vitamin E

Posted on

ArenaWanita.com | Makanan Yang Mengandung Vitamin E – Asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh kita haruslah seimbang, termasuk asupan vitamin e. Jika banyak anak-anak yang kurang suka sayur, mereka bisa dengan mudah terserang penyakit berat kedepannya.

Anda harus dengan sabar menjelaskan secara mudah manfaat apa saja yang diperoleh vitamin d. Selain itu, anda juga harus memberi pengertian kepada anak-anak tentang bahaya kekurangan vitamin e.

Beberapa bahaya tersebut adalah pengeringan kulit, rambut, dan juga kerusakan organ yang berfungsi sebagai pengelihatan. Sebenarnya, ada banyak sekali sumber makanan yang mengandung vitamin e.

Anda bisa mendapatkannya dengan mudah dan harga murah. Ketahuilah macam-macam makanan yang mengandung vitamin e dan mulai hidup sehat dari sekarang.

Sebagai orang indonesia, umumnya bahan makanan diolah dengan digoreng atau direbus. Sangat jarang sekali makanan orisinil diolah menjadi salad atau dengan campuran saus. Nah, salah satu makanan yang mengandung vitamin e dan sudah sangat familiar di lidah orang nusantara adalah sayur bayam. Siapa yang tidak suka sayur ini.

Makanan Yang Mengandung Vitamin E

Selain rasanya segar, sayur bayam ternyata juga kaya akan zat besi. Jika bosan dengan sayur bayam, anda bisa mengolah bayam menjadi makanan lain seperti lalapan. Manfaat lain dari makan bayam adalah menjaga kesehatan mata terutama retina. Kandungan antioksidan pada bayam mampu menjaga dan menangkal berbagai macam penyakit.

Selain bayam, almond juga ternyata mengandung vitamin e cukup tinggi. Makanan yang termasuk biji-bijian ini sangat populer di dunia pembuat kue ataupun pembuat coklat. Karena rasanya yang gurih dan renyah, jenis kacang yang satu ini sering dijadikan campuran dalam cokelat ataupun dijual dalam bentuk camilan. Meskipun harganya memang agak mahal, manfaat yang diperoleh dari mengkonsumsi kacang almond ternyata sepadan.

Kacang almond yang dikonsumsi bersama dengan kulitnya memiliki kandungan flavonoid tinggi. Zat ini dipercaya mampu menangkal segala jenis penyakit yang memiliki hubungan dengan kerusakan sel, penuanaan dini, bahkan memiliki peran pengatur kolestrol di dalam tubuh. Oleh karena rasa lezat dan banyak manfaat, almond menjadi makanan yang mengandung vitamin e favorit.

Baca juga:

Makanan yang mengandung vitamin e yang terakhir adalah biji bunga matahari. Mungkin biji bunga matahari agak asing di telinga. Namun ketika mengganti namanya dengan kuaci, apakah menjadi familiar? Kuaci termasuk makanan yang difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Rasa dan teksturnya yang renyah membuat makanan ini cocok menjadi cemilan segala usia. Selain itu, sensasi makan kuaci yang harus mengupas bijinya terlebih dahulu tidak bisa digantikan.

Ternyata, makanan ini memiliki kandungan vitamin e tinggi dan banyak manfaatnya. Beberapa manfaatnya adalah mampu mencegah penyakit jantung, melindungi seluruh sel dalam tubuh dan menetralkan radikal bebas. Sekarang anda sudah tahu manfaat apa saja yang diperoleh dari vitamin e. Jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi cukup vitamin e.

Kata Kunci Halaman Ini:

macam macam vitamin, macam-macam kuaci

Baca Juga: