Berani Nyoba Makanan Dengan Modifikasi Unik Berikut Ini

Posted on

ArenaWanita.com – Munculnya berbagai modifikasi makanan menjadikan industri kuliner semakin marak dan penuh persaingan. Restoran dan produsen makanan saling berusaha menampilkan sensasi baru dalam makanan yang mereka sajikan. Baik dengan cara menciptakan menu-menu baru ataupun, memodifikasi menu yang sudah ada menjadi sesuatu yang lebih baru menarik dan unik.

Tentu saja semua cara tadi adalah untuk terus menarik selera para konsumen, yang sekaligus justru kian membuat menarik perkembangan dalam dunia kuliner itu sendiri. Dan berikut ArenaWanita telah merangkum beberapa makanan yang berhasil di modifikasi menjadi sebuah makanan yang begitu unik sekaligus menggugah selera. Berikut informasi selengkapnya.

Sushi Waffle – Sarapan Perkawinan Timur dan Barat

Makanan dengan modifikasi unik pertama adalah perpaduan sushi dan waffle. Pernah terbayang makan hidangan Jepang sushi sebagai menu sarapan? Pastinya hal tersebut bukanlah hal yang biasa bagi anda yang bukan berasal dari jepang. Seorang pecinta kuliner sekaligus seorang blogger asal Bermuda berbagi mengenai resep sushi waffle yang ia ciptakan sebagai menu pilihan sarapan.

Cara membuatnya potong buah-buahan dengan bentuk memanjang seperti korek api kayu. Panaskan wajan pembuat waffle atau pancake, campurkan gula, telur dan tepung instan lalu aduk hingga tercampur rata. Tuangkan adonan dengan membentuk memanjang atau sesuai keinginan anda. Masak selama 30 detik dan jangan terlalu lama memasaknya, karena adonan tersebut akan mengeras dan tak dapat digulung.

Angkat adonan yang sudah dimasak, beri wipkrim dan ratakan lalu kemudian beri taburan buah-buahan secukupnya. Gulung seperti membuat sushi, kemudian potong-potong menjadi ukuran kecil-kecil seperti sushi. Agar lebih nikmat, nikmati dengan mencocolnya ke sirup waffle.

Sushi Waffle - Sarapan Perkawinan Timur dan Barat

Pizza dan Burger Dalam Satu Gigitan

Makanan dengan modifikasi unik berikutnya adalah perpaduan pizza dan burger dalam satu gigitan. Sebuah ide unik untuk menggabungkan 2 jenis makanan cepat pizza dan burger, datang dari sebuah restoran Jepang yang bernama Kyoto Pizza Shock. Makanan yang diberi nama Mega burger pizza ini terbuat dari 2 tangkup pizza sebagai pengganti roti yang biasa digunakan untuk membuat sebuah burger, dengan isi berupa daging, saos tomat,bawang serta keju. Berat total dari paduan antara pizza dan burger raksasa ini mencapai 1,2 kg dengan diameter mencapai 11 inchi atau setara dengan 29,74 cm. Harga yang ditawarkan untuk 1 mega burger pizza adalah 90 ribu rupiah.

Pizza dan Burger Dalam Satu Gigitan

Mie Ramen Berbentuk Burger

Berikutnya adalah mie ramen dalam bentuk burger. Ya, mie ramen adalah mie khas Jepang yang biasa disajikan dalam sebuah mangkuk lengkap dengan isi sayuran maupun daging atau seafood. Namun kini menikmati mie ramen bisa dilakukan dengan cara yang jauh berbeda, karena disajikan kering dan bentuknya lebih menyerupai burger. Ramen burger ini merupakan hasil karya dari chef Keizo Shimamoto yang bosan dengan cara menikmati ramen konvensonal seperti yang dikutip NBClosangeles.com.

Mie hanya dimasak dengan bentuk cetakan khusus sehingga menjadi roti yang umumnya berbentuk bulat. Mie tersebut kemudian diisi dengan daging, sayuran, mayonaise serta telur layaknya sebuah burger. Versi baru dari chef asal Jepang tersebut kabarnya sangat diminati oleh ratusan warga Amerika yang hadir dalam sebuah pestival khusus ramen yaitu The Ramen Yokocho Fest akhir pekan kemarin. Harga yang ditawarkan untuk menikmati seporsi mie yang didesain seperti burger ini hanya 8 dollar Amerika atau sekitar 90 ribu rupiah.

Mie Ramen Berbentuk Burger

Sensasi Unik Donat Hitam Dari Bubuk Arang

Bila selama ini kita mengenal bentuk donat adalah seperti cincin atau bolong pada bagian tengahnya dan berwarna cokelat keemasan. Namun donat yang dijual di Thailand ini tampak berbeda, karena berwarna hitam pekat. Mengutip Laman Rocket News donat ini terbuat dari tepung terigu yang dicamapur dengan bubuk arang. Meski dari arang namun tak berbahaya, karena arang yang digunakan berasal dari batang bambu yang dipanggang sehingga bambu aman dikonsumsi.

Tak hanya penampilannya yang unik, donat ini memiliki citarasa yang khas. Aroma gosongnya menjadi sensasi rasa tersendiri, bertambah nikmat dengan toping lezat. Donat yang baru diluncurkan bulan lali ini memiliki beberapa varian rasa blueberry, cokelat dan selai buah-buahan. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya bubuk arang bambu digunakan sebagai campuran makanan.

Sensasi Unik Donat Hitam Dari Bubuk Arang

Manis Dingin Si Mochi Es Krim

Makanan dengan modifikasi unik yang terakhir adalah makanan penutup yang dingin dan manis dari Jepang. Disamping rasanya keunikan lain dari makanan modifikasi ini adalah kesulitan untuk memadukan kedua bahan baku nya yaitu mochi dan es krim. Karena pengaruh suhu udara sekitar dan konsistensi dari mochi dan es krim, maka kedua komponen harus di modifikasi untuk mencapai kekentalan yang tepat yang akan tetap konstan walaupun terjadi perubahan suhu. Bentuk mochi es krim ini kecil berupa bola bulat dari adonan tepung beras yang lembut dibagian luar dengan isian es krim yang nyuss dibagian dalamnya, dan kemudian ditaburi dengan tepung jagung.

Manis Dingin Si Mochi Es Krim

Ada banyak pilihan rasa untuk jenis mochi ini, tetapi yang paling populer adalah teh hijau, vanila, coklat, strawberry dan kacang merah. Selain mochi es krim menu modifikasi makanan sejenis yang akhir-akhir ini populer yaitu mochi Gelato yang disingkat mochilato. Mochi ini hampir sama seperti mochi es krim, tetapi isiannya diganti dengan gelato yaitu es krim khas Italia yang memiliki bentuk seperti es krim. Hanya saja terasa lebih lembut dilidah sehingga memberikan sensasi rasa yang lebih kaya rasa dan tekstur yang lebih kaya krim.

Baca juga:

Demikian beberapa makanan dengan modifikasi unik yang sangat menggugah selera. Siapa tau setelah ini anda terinspirasi untuk membuat modifikasi makanan tradisional Indonesia dan menjadikannya trend baru didunia. Selamat mencoba.

Kata Kunci Halaman Ini:

modifikasi makanan unik, burger mie, modifikasi makanan, makanan makanan modifikasi, makanan modifikasi, makanan yang dapat di modifikasi, Tips memodifikasi makanan, makanan modifikasi dari pizza, makanan modifikasi dari coklat, macam modifikasi makanan unik