Beberapa Makanan Modern Kreasi Olahan Tempe yang Bisa Dicoba

Posted on

ArenaWanita.com РAnda pasti sudah mengenal tempe kan? Iya, makanan olahan hasil fermentasi kedelai ini menjadi makanan pavorit warga Indonesia. Selain harganya yang murah, tempe juga mampu memenuhi kebutuhan protein manusia sehari-hari. Jika selama ini anda mengenal tempe hanya bisa digoreng atau di 08masak sayur, kreasi anak bangsa didalam bidang kuliner kini ternyata sudah jauh berjalan kedepan. Makanan hasil fermentasi antara kedelai dengan jamur rizopusoligosporus ini ternyata dapat diubah kreasi olahan makanan modern.

Apa saja olahan tersebut? Mari kita simak bersama.

Burger Tempe

Burger Tempe

Siapa yang tak tergiur dengan roti tumpuk khas Amerika ini. Burger dua roti dengan lapisan daging, sayuran dan keju memang sangat menggoda selera makan. Tapi untuk sebagian anda yang mengalami masalah berat badan, harap dihindari makanan yang satu ini.

Selain dikenal dengan makanan penuh dengan lemak, burger juga dikenal memiliki kalori yang dapat mengagalkan program diet anda. tapi untuk anda penggemar burger tak perlu khawatir, kini telah ada burger sehat burger tempe.

Kuliner ini akan menjadi menu pavorit baru yang tak hanya lezat, tapi kaya akan gizi. Seperti pembuatan burger pada umumnya, burger tempe memiliki bahan utama tempe yang direbus yang kemudian ditumpuk dengan sayuran, mayones dan saos. Untuk dapat menikmati burger tempe, anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Mulai dari harga 8ribu rupiah anda sudah menikmati burger tempe yang lezat nan bergizi ini.

Steak Tempe

Steak Tempe

selain burger, tempe juga bisa diolah menjadi steak yang nikmat. Selama ini steak selalu di identikan dengan daging- dagingan. Meski pada kenyatannya kini ada beragam jenis steak. Memang pada mulanya kuliner dari Eropa ini berbahan utama daging, tetapi beberapa variasi steak kemudian muncul menawarkan rasa yang tak kalah nikmatnya dari steak daging. Salah satu yang terbaik dan wajib dicoba adalah steak tempe. Tempe sendiri merupakan komponen makanan yang tak asing lagi dilidah kita. Mengubah wajah tempe menjadi steak seolah menyatukan sensasi kuliner Eropa dan Indonesia.

Kandungan protein pada tempe tak kalah dengan daging. Steak tempe juga cocok untuk anda yang bermasalah dengan hipertensi. Olahan sumber gizi protein nabati utama ini, juga bisa menjadi olahan alternatif bagi anak-anak anda yang kurang suka dengan tempe. Kita bisa menambahkan kentang goreng pada steak tempe sebagai sumber karbohidrat. Olahan steak tempe ini juga sudah mulai akrab bagi para wanita yang sedang menjalani program diet.

Brownies Tempe

Brownies Tempe

Untuk olahan tempe yang satu ini tak kalah unik. Ya, brownies tempe. Berbahan dasar tempe tentunya. Brownies tempe banyak kita temui di kota Malang Jawa Timur. Pembuatan brownies tempe cukup mudah. Goreng tempe yang sudah diiris dadu hingga kering. Kemudian tempe yang sudah digoreng kering kita blender hingga halus menjadi tepung tempe.

Baca juga:

Campurkan tepung tempe dengan bahan-bahan seperti telur dan gula halus. Tambahakan mentega cair, aduk campuran mixer hingga rata. Masukan tempe cincang halus kedalam campuran bahan hingga merata. Tuangkan kedalam loyang dan masukan open selama 2 jam. Brownies tempe memiliki protein lebih besar di banding brownies pada umumnya. karena tidak menggunakan gluten dari tepung. Bagaimana tertarik untuk mencoba?

Kata Kunci Halaman Ini:

resep olahan tempe modern, aneka olahan tempe modern, olahan tempe modern, kuliner makanan modern, kreasi tempe baru, kreasi tempe, kreasi menu tradisional, kreasi masakan modern berbahan tempe, kreasi masakan modern, resep tempe modern

Baca Juga: