Lucunya Makanan Unik Berbentuk Binatang

Posted on

ArenaWanita.com | Makanan Unik Berbentuk Binatang – Ditengah ketatnya persaingan termasuk dalam dunia kuliner, untuk menarik perhatian pelanggan diperlukan trik-trik khusus yang harus dilakukan pelaku industri kuliner.

Selain menciptakan rasa baru, bentuk tampilan juga menjadi salah satu daya tarik para pembeli untuk mencobanya. Produsen makanan berlomba-lomba menciptakan berbagai inovasi dalam olahan makanan.

Bahkan dari beberapa inovasi yang dihasilkan menjadi tren di masyarakat. Dari beberapa inovasi yang ada, makanan berbentuk binatang merupakan salah satu bentuk yang banyak memukau orang. Makanan unik berbentuk binatang apa saja ya yang ada didunia? Berikut arenawanita.com menyajikan informasinya untuk anda.

  • Cake Doggy Dog

Makanan unik berbentuk binatang pertama adalah cake doggy dog. Kue berbentuk anjing peliharaan tersebut dibuat oleh perusahaan kue di Inggris bernama Aptly. Bukan saja hanya rasanya yang enak, tapi konsumen semakin menggemarinya lantaran bisa memesan kue berbentuk anjing kesayangannya. Cake doggy dog merupakan inovasi dari Rich dan Eddie Lebeau. Pertama kali mereka membuat kue ini adalah kue ulang tahun berbentuk bulldog untuk teman mereka.

Setelah membuat kue untuk temannya dan mendapat banyak pujian, akhirnya Rich dan Eddie memutuskan untuk berjualan cake doggy dog. Mereka pun membuat berbagai jenis kue dengan berbagai bentuk anjing yang menjadi hewan peliharaan favorit kebanyakan orang dengan detail yang mengagumkan.

Cake Doggy Dog

Menurut Rich dan Eddie untuk menyelesaikan detail pesanan tersulitnya mereka membutuhkan waktu sekitar 15 jam untuk menyelesaikannnya. Cake doggy dog tersedia dalam berbagai rasa seperti vanila, cokelat dan keju. Dengan mengeluarkan dana sebesar Rp 4.500.000 untuk menikmati doggy dog jenis bulldog, pugs, atau Cavalier King Charles.

  • Taiyaki

Makanan berbentuk binatang berikutnya Berasal dari Jepang yaitu taiyaki. Kue ini berbentuk ikan yang dipanggang terpisah antara bagian atas dan bagian bawahnya. Setelah proses pemanggangan setengah matang, kedua bagian tersebut baru disatukan dengan ditambah selai kacang merah ditengahnya. Dan kualitas terbaik dari taiyaki adalah bila selai ditengahnya memenuhi hingga bagian ekor.

Sebelum diberi nama taiyaki, kue ini bernama Imagawayaki yang dibuat dalam berbagai dalam berbentuk binatang. Berubah menjadi taiyaki setelah sang penggagas membuat kue dalam bentuk ikatai sebagai ikan paling mahal. Alasannya agar rakyat kecil yang tak pernah makan ikan tai dapat mencobanya dengan memakan taiyaki. Selain itu alasan pembuatnya mengambil bentuk ikan tai, karena ikan tersebut diyakini sebagai ikan pembawa keberuntungan, sehingga imagawayaki dalam bentuk ikan hingga kini populer sebagai tayaki.

Taiyaki

Dalam perkembangannya isi dari taiyaki tidak hanya berupa dari kacang merah, kini coklat, keju atau sosis menjadi pilihan rasanya. Kue taiyaki pun menjadi tema lagu Oyoge Taiyaki Kun yang dinyanyikan oleh Shimon Masato. Hingga saat ini lagu tersebut merupakan lagu terlaris dalam sejarah industri rekaman Jepang.

  • Roti Buaya

Selanjutnya ada roti buaya. Di Indonesia khususnya dalam tradisi masyarakat Betawi, roti buaya selalu ada dalam upacara perayaan pernikahan atau sunatan. Roti buaya merupakan lambang perwujudan terimakasih kepada sang pencipta dan juga sebuah pengharapan agar kebaikan selalu menghampiri kita atau panjang umur seperti usia buaya yang juga berumur hingga ratusan tahun.

Untuk pernikahan sendiri roti buaya merupakan lambang dari kesetiaan pasangan yang menikah untuk sehidup semati. Hal ini diambil juga dari prilaku buaya yang hanya kawin sekali dalam hidupnya. Bahkan dalam acara perkawinan biasanya ada roti buaya berukuran kecil sebagai simbol buaya betina yang disimpan diatas roti buaya besar, yang melambangkan kesetiaan mempelai pria kepada mempelai perempuan sampai beranak cucu.

Roti Buaya

Sedangkan pemilihan roti sebagai bahan dari reflika buaya dalam tradisi tersebut untuk malmbangkan kemapanan ekonomi atau agar hidup mapan dikemudian hari. Selain itu buaya merupakan hewan amfibi yang bisa hidup dimana saja atau mampu bertahan hidup dalam kondisi apapun.

Baca juga:

Walaupun perkembangan zaman semakin modern, namun roti buaya dalam budaya masyarakat Betawi tetap dipelihara. Yang sedikit menyulitkan hanya mendapatkannya. Kini tidak semua toko roti menjual roti buaya, tapi masyarakat betawi masih tetap bisa mendapatkannya. Untuk masalah rasa, roti buaya sangat lezat dan mengenyangkan.

Kata Kunci Halaman Ini:

roti bentuk tai, makanan unik, makanan bentuk haiwan foto, jenis jenis kue cake, gambar kue bentuk binatang, foto kue berbentuk hewan, CARA Membuat KUE Berbentuk HEWAN Yang LUCU, Cara buat cake bentuk binatang, bikin kue bentuk binatang lucu, bentuk roti lucu

Baca Juga: