Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi

Posted on

ArenaWanita.com | Makanan Yang Mengandung Protein – sangat baik bagi manusia untuk mencukupi kebutuhan nutrisi sehari-hari. Protein yang tinggi sangat baik untuk pembentukan otot manusia. Biasanya bagi orang yang sedang proses pembentukan otot sangat disarankan mengkonsumsi makanan yang berprotein tinggi. Protein hewani umumnya lebih tinggi ketimbang protein dari tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan.

Namun, terkadang orang masih bingung menentukan makanan apa saja yang memiliki protein tinggi. Sebenarnya tidak sulit untuk menentukan makanan apa saja yang memiliki protein tinggi karena makanan tersebut sering dijumpai dan tanpa disadari dikonsumsi setiap hari. Berikut beberapa makanan yang berprotein tinggi yang sering di konsumsi orang setiap hari :

  • Daging sapi
  • Susu
  • Ayam
  • Ikan
  • Tahu
  • Tempe

Dari semua protein hewani yang ada memang protein hewani sapi yang memiliki kadar protein yang tinggi bisa dilihat dari daging dan susunya. Selain itu, daging dan susu sapi sangat mudah ditemukan, sehingga orang tidak sulit untuk mengkonsumsinya.

Namun perlu diketahui bahwa daging dan susu sapi harus terlebih dahulu diproses hingga benar, takutnya bila tidak diproses secara benar akan berakibat masuknya penyakit kedalam tubuh anda. Begitu juga dengan daging ayam dan ikan yang termasuk makanan yang mengandung protein tinggi harus diproses secara benar guna menghilangkan bakteri didalamnya.


Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi

Selain susu sapi dan daging dari sapi, ayam dan ikan ternyata tahu tempe juga termasuk makanan yang mengandung protein tinggi. Tahu tempe merupakan makanan yang berasal dari kacang kedelai. Kacang kedelai diproses sedemikian rupa sehingga menjadi makanan berupa tahu dan tempe. Mungkin masih ada beberapa orang yang tidak tahu bahwa tahu dan tempe mengandung protein yang tinggi.

Dengan harganya yang terjangkau murah dan tidak sulit menemukannya karena pasti disetiap pasar ada yang menjual. Oleh sebab itu, makanan tahu dan tempe mungkin makanan yang paling sering dikonsumsi orang kalangan manapun setiap harinya daripada susu, daging sapi, ayam dan ikan yang relatif harganya lebih mahal.

Sebenarnya masih banyak lagi makanan yang mengandung protein tinggi yang berasal dari hewani, tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan seperti kacang almond, belalang, kurma, kepiting, jamur, apel, manggis, jeruk, blueberry, pisang, buncis, jambu, alpukat, asparagus, kembang kol, brokoli, jagung dan masih banyak lagi. namun makanan tersebut masih jarang dikonsumsi orang setiap harinya dan mengandung protein yang lebih rendah daripada makanan yang sudah dijelaskan pada paragraf satu.

Baca juga:

Selain karbohidrat dan vitamin, protein memang sangat dibutuhkan bagi tubuh. Protein sangan berguna untuk pertumbuhan orang dan orang yang suka makan-makanan berprotein tinggi akan tampak lebih sehat. Untuk itu sangat dianjurkan anda untuk mengkonsumsi makanan berprotein tinggi setiap hari.


Kata Kunci Halaman Ini:

kenapa bakteri suka pada makanan yang berprotein tinggi, makanan ber protein, makanan mengandung protein