Contoh-contoh Makanan yang Mengandung Vitamin B

Posted on

ArenaWanita.com – Makanan Yang Mengandung Vitamin B | Tubuh kita setiap harinya selalu memerlukan asupan zat-zat penting yang bisa menjaga daya tahan tubuh kita agar bisa menjalani aktifitas sehari-hari kita dengan baik, lancar, dan selalu enerjik. Asupan zat-zat penting untuk tubuh kita juga bisa menjadikan tubuh kita semakin sehat.

Salah satu zat penting yang akan dibahas dalam artikel ini yaitu mengenai vitamin b. Nah, tahukah anda apa saja contoh-contoh makanan yang mengandung vitamin b yang penting untuk tubuh? Simak artikel ini sampai selesai dan segera temukan jawabannya untuk anda.

Dahulu, sebelum ada penelitian lebih lanjut mengenai kejelasan vitamin B, maka vitamin b ini disamakan seperti layaknya vitamin C dan D, yaitu hanya satu macam jenis saja. Ternyata seiring dengan perkembangan jaman, teknologi dan informasi, anda bisa mengetahui bahwa vitamin b juga terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu vitamin b1/ tiamin, b2/ riboflavin, b3/ niasin, b5/ asam pantotenat, b6/ piridoksin, b7/ biotin, b9/ asam folat, dan yang terakhir b12/ kobalamin.

Makanan yang mengandung vitamin b dengan komposisi lengkap dari kedelapan jenis pembagian vitamin b disebut juga dengan makanan bervitamin b kompleks.

Jadi, makanan apa sajakan saat ini yang dapat anda ketahui yang memiliki kandungan vitamin b? Kami akan menjelaskannya kepada anda secara terperinci dari makanan yang mengandung vitamin b tersebut. Inilah beberapa rinciannya:

Makanan yang Mengandung Vitamin B

  • Makanan dengan vitamin b1 meliputi biji-bijian yang kulit arinya masih menempel, seperti pada gandum, kacang-kacangan, dan sebagian sayuran. Contohnya adalah kacang tanah, kacang polong, kacang hijau, beras merah, kecambah, selada air, kubis, bayam, dan kembang kol.
  • Makanan dengan vitamin b2 meliputi daging sapi, daging ayam, ikan salmon, jamur, telur, kacang almond, bayam, dan brokoli.
  • Makanan dengan vitamin b3 meliputi daging ayam, daging kalkun, lentil, kacang lima, dan asparagus.
  • Makanan dengan vitamin b5 meliputi telur, kacang tanah, kacang polong, alpukat, dan ubi.
  • Makanan dengan vitamin b6 meliputi kacang hijau, kentang, pisang, dan beras coklat.
  • Makanan dengan vitamin b7 meliputi hati ayam, kedelai, oatmeal, dan mentega.
  • Makanan dengan vitamin b9 meliputi beberapa jenis makanan yang mengandung polic acid seperti kubis, kacang-kacangan, sereal, dan buah jeruk.
  • Makanan dengan vitamin b12 meliputi pada ikan salmon, susu, telur, keju, dan beberapa jenis daging.

Baca juga:

Beberapa penjelasan tentang contoh-contoh dari makanan yang mengandung vitamin b tersebut semoga bisa menjadi referensi anda untuk melengkapi makanan 4 sehat 5 sempurna yang dapat anda dan keluarga konsumsi setiap harinya. Anda dapat juga mengkombinasikan beberapa contoh makanan yang dengan vitamin b ini dengan zat-zat vitamin lainnya, selamat mencobanya dan semoga anda bisa semakin sehat.

Kata Kunci Halaman Ini:

contoh makanan yang mengandung vitamin, contoh vitamin B