Beberapa Jenis Makanan yang Mengandung Vitamin D

Posted on

ArenaWanita.com | Makanan Yang Mengandung Vitamin D – Apakah anda sedang mencari makanan yang mengandung vitamin D? jika iya, maka ada baiknya anda membaca info yang akan kami berikan ini. Vitamin D ini tidak hanya bisa anda dapatkan dari sinar matahari, namun dari beberapa jenis makanan seperti susu, ikan laut, keju dan telur pun bisa anda dapatkan. Vitamin D tentu sama pentingnya dengan vitamin lainnya bagi tubuh.

Apa saja kegunaan vitamin D bagi tubuh? pertama untuk membantu pemeliharaan tulang dan pembentukan tulang. Pemeliharaan dan pembentukan tulang sebenarnya tidak hanya di sebabkan vitamin D karena vitamin D dapar berkolaborasi dengan vitamin yang lainnya contohnya, dengan vitamin C membantu dalam pembentukan tulang.

Namun sebenarnya fungsi dari makanan yang mengandung vitamin D membantu pengerasan dari tulang anda dengan mengatur fosfor dan kalsium dalam tubuh supaya ada di dalam darah dan kemudian di endapkan ketika proses pengerasan tulang. Kemudian yang ke dua bermanfaat untuk kulit. Ada beberapa penelitian yang menyatakan bahwa tubuh juga bisa memproduksi vitamin D.

Meskipun begitu, namun tubuh tetap membutuhkan asupan makanan alami tanpa mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin D. Manfaat yang terakhir yaitu untuk mencegah terserangnya penyakit kanker prostat dan kanker kolon.


Tanpa anda sadari, vitamin D ini memiliki sangat banyak manfaatnya bukan? apakah benar vitamin D bisa mencegah terserangnya penyakit kanker? jawabannya memang benar. Jika anda rajin mengonsumsi berbagai macam jenis makanan yang mengandung vitamin D, maka anda terhindar dari penyakit kanker prostat dan kanker kolon.

Makanan yang Mengandung Vitamin D

Mengapa demikian? karena zat yang ada di dalam vitamin D akan menghambat penggandaan atau perkembangbiakan sel – sel kanker. Sehingga semakin tinggi dan banyaknya vitamin D yang ada di dalam darah anda, maka akan semakin rendah terkenanya penyakit kanker prostat dan kanker kolon. Itu lah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari makanan yang mengandung vitamin D serta sinar matahari.

Berikut kami berikan beberapa daftar menu makanan yang mengandung vitamin D:

  1. Ikan. Ikan laut sudah terkenal kaya akan vitamin D, terutama pada ikan salmon. Sehingga jika  mengonsumsi ikan salmon dalam sehari – harinya akan memberikan vitamin D dalam jumlah cukup yang di perlukan oleh tubuh.
  1. Susu. Tidak perlu di pertanyaan lagi bahwa susu kambing, susu sapi itu mengandung vitamin D Serta nutrisi yang sangat penting dan di butuhkan oleh tubuh.
  1. minyak ikan. Satu sendok dari minyak ikan ini mengandung 1360 UI vitamin D, sehingga takaran tersebut sangat cukup dalam memenuhi atau melengkapi kebutuhan vitamin D bagi tubuh seseorang.
  1. Sereal. Apakah anda sudah pernah mengonsumsi sereal? sereal ini baik untuk di konsumsi ketika sarapan karena memiliki manfaat baik bagi kesehatan.