Banyak Sekali Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Bayi

Posted on

ArenaWanita.com | Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Bayi – Bawang merah adalah sebuah tanaman yang kerap di jadikan sebuah ramuan alami tradisional untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Namun selain itu manfaat bawang merah untuk kesehatan bayi dalam bentuk ramuan pun telah turun menurun hingga sekarang.

Siapa yang tidak ingin memiliki seorang bayi yang sehat? pasti lah semua orang tua menginginkan hal tersebut. Oleh sebab itu lah di sini kami akan membantu anda dalam melakukan perawatan bayi agar tetap selalu sehat dalam setiap perkembangannya.

Salah satunya dengan menginformasikan manfaat bawang merah untuk kesehatan bayi. Seperti yang sudah anda ketahui, bahwa manfaat dari bawang merah dan putih itu sangat lah banyak. Mengapa demikian? tentunya karena ada banyak sekali zat yang terkandung di dalam bawang merah dan bawang putih.

Zat yang terkandung di dalamnya seperti saltivin, kalsium, sulfur, zat besi, fosfor, protein, vitamin B, vitamin C dan juga vitamin A.

Berikut beberapa manfaat bawang merah untuk kesehatan bayi:

  • Dapat mengatasi perut bayi yang sedang mengalami kembung karena masuk angina. Caranya hanya dengan mengolesi perut dengan parutan bawang merah.
  • Parutan dari bawang merah bisa menurunkan demam yang terjadi pada bayi dengan cara   mengoleskan ke seluruh bagian tubuh. Parutan tersebut juga di campur minyak telon dan minyak zaitun.
  • Bawang merah mengandung minyak atsiri yang sangat berguna untuk antiseptic dan antibakteri.
  • Bawang merah bisa juga di gunakan untuk melancarkan sirkulasi darah yang ada pada tubuh si bayi.
  • Bawang merah dapat mengatasi berbagai macam penyakit yang sangat sering di derita oleh bayi, contohnya seperti pilek, batuk serta cacingan.

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Bayi

Banyak sekali manfaat yang di miliki oleh bawang merah bagi kesehatan si bayi. Namun selain manfaat bawang merah, di sini kami pun akan membahas tentang beberapa manfaat dari bawang putih yang tidak kalah pentingnya bagi kesehatan tubuh si bayi.

Beberapa manfaat bawang putih bagi kesehatan si bayi:

  • Membantu kerja usus, sehingga proses metabolisme tubu si bayi akan lancar dan lambung pun akan terjaga keseatannya.
  • Bawang putih memiliki peran untuk antibiotic dan antibakteri, dengan demikian daya tahan tubuh si bayi akan meningkat.
  • Melancarkan peredaran darah pada tubuh si bayi karena bawang putih mengandung anti kolesterol.
  • Sulfur yang terkandung di dalam bawang putih akan membunuh virus yang menyebabkan batuk dan juga flu.
  • Bawang putih yang di parut bisa untuk mengatasi berbagai macam penyakit kulit yang terjadi,   contohnya seperti iritasi, luka, penyakit herpes serta memar (bawang puti akan membunuh virus herpes).

Itu lah beberapa manfaat bawang merah untuk kesehatan bayi serta bawang putih yang tak ketinggalan.

Kata Kunci Halaman Ini:

manfaat bawang merah untuk bayi, manfaat bawang merah untuk kesehatan bayi, bawang merah untuk bayi, khasiat bawang merah untuk bayi, khasiat bawang merah dan minyak telon, fungsi bawang merah untuk bayi, khasiat bawang merah bagi bayi, manfaat bawang merah campur minyak telon, manfaat bawang merah bagi bayi, khasiat parutan bawang merah

Baca Juga: