Inilah Penjelasan Tentang Manfaat Belimbing Wuluh untuk Hipertensi

Posted on

ArenaWanita.com | Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Hipertensi – Memiliki penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi ini harus ekstra hati-hati dalam menjaganya. Apalagi jika mereka yang sudah mengidap hipertensi akut, anda harus rutin untuk melakukan pengecekan darah, dan betul betul menjaga pola makan serta gaya hidup anda sehari-hari.


Bagi anda yang saat ini sedang kesulitan untuk mencari alternatif lain untuk mengobati hipertensi, disarankan anda membaca artikel ini dengan seksama yaitu tentang manfaat belimbing wuluh untuk hipertensi.

Belimbing wuluh adalah satu jenis buah yang tumbuh di daerah tropis dan cukup mudah untuk ditemukan. Berbeda rasa, bentuk, dan kegunaan dengan satu macam jenis buah lainnya yaitu belimbing biasa, saat ini telah ditemukan solusi terbaru bahwa belimbing wuluh juga berkhasiat untuk mengobati penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Tahukah anda bahwa apabila penyakit hipertensi terus saja dibiarkan tanpa adanya penanganan, maka akan terjadi hal-hal yang lebih buruk seperti munculnya stroke, jaunting, dan penyakit berbahaya lainnya. Oleh karena itu anda harus mencoba khasiat atau manfaat belimbing wuluh untuk hipertensi yang bisa anda lakukan mulai dari sekarang. Berikut merupakan beberapa poit yang harus anda lakukan untuk mendapatkan manfaat dari belimbing wuluh tersebut:

  • Anda harus menyiapkan beberapa butir buah belimbing wuluh yang masih muda atau belum terlalu matang, dan bersikhan dengan air.
  • Potonglah kecil-kecil menjadi beberapa bagian dari setiap belimbing wuluh.
  • Rebus air dengan ukuran tertentu hingga mendidih, lalu masukkan potongan belimbing wuluh tadi.
  • Tunggu sampai mendidih kembali dan porsi air rebusan belimbing wuluh sampai sepertiga dari air sebelumnya.
  • Minumlah air rebusan belimbing wuluh yang sudah dingin tadi rutin setiap selesai sarapan pagi dan malam menjelang anda tidur.

Manfaat Belimbing Wuluh untuk Hipertensi

Ada cara lain untuk memanfaatkan belimbing wuluh yang dapat dijadikan sebagai obat untuk penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi, yaitu dengan anda menggado buah belimbing wuluh yang masih muda dicampur dengan melumatkan sedikit garam agar tidak terlalu asam ketika anda mengonsumsinya.

Selain itu anda juga bisa dengan membuat jus belimbing wuluh namun tanpa menggunakan gula dan minum secara rutin. Banyak orang yang belum mengetahui manfaat belimbing wuluh untuk hipertensi, sebagian orang hanya mengetahui manfaat dari belimbing dengan jenis biasa saja untuk obat hipertensi.

Baca juga:

Jika anda mengonsumsi ramuan atau air rebusan belimbing wuluh, menggado belimbing wuluh, atau dengan mengolahnya menjadi jus belimbing wuluh tadi secara rutin, maka tekanan darah tinggi anda semakin lama bisa semakin terkontrol dan dijamin akan jarang kambuh kembali. Belimbing wuluh juga bisa membuat anda menjadi lebih segar lebih sehat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Itulah beberapa manfaat belimbing wuluh untuk hipertensi yang dapat anda ketahui, semoga bermanfaat.


Kata Kunci Halaman Ini:

manfaat daun belimbing wuluh untuk darah tinggi, buah belimbing wuluh menurun darah tinggi, blimbing Wuluh apa khasiat nya untuk Stroke, blimbing uluh untuk obat tensi, belimbing wuluh buat nurunin darah tinggi, Belimbing wuluh buat hipertensi ibu hamil, balimbing wuluh untuk hipertensi, apakah pendertita stroke boleh makan belimbing wuluh?, apakah belimbing wuluh bisa menurunkan tekanan tensi yang tinggi, wuluh bisa mengobati darah tinggi