Beberapa Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan Wajah Anda

Posted on

ArenaWanita.comManfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan | Bagi para wanita yang memiliki permasalahan di area wajah, mulai saat ini anda dapat memanfaatkan buah belimbing wuluh yang mungkin cukup terdengar asing di telinga anda. Ya, hal tersebut dikarenakan belimbing wuluh memiliki rasa yang khas yang banyak dihindari oleh orang-orang.

Rasa dari buah belimbing wuluh ini memang asam, sehingga banyak yang tidak menyukainya untuk dimakan secara langsung. Biasanya mereka menggunakan belimbing wuluh untuk obat dengan dibuat seperti ramuan, dijus, dan lain-lain. Tahukah anda bahwa ada manfaat belimbing wuluh untuk kecantikan wajah yang perlu anda coba?

Belimbing wuluh banyak tumbuh di dearah tropis, baik dataran tinggi maupun dataran rendah. Belimbing wuluh cukup mudah didapatkan, tetapi anda harus bisa membedakannya juga antara belimbing wuluh yang masih muda atau yang sudah masak. Untuk terapi kecantikan wajah, sebaiknya anda gunakan belimbing wuluh yang masih cukup muda.

Belimbing wuluh yang masih muda berwarna hijau pekat, buahnya kecil, dan keras. Kemudian sebelum anda mengetahui manfaat belimbing wuluh untuk kecantikan wajah, akan lebih baik anda mengetahui kandungan dalam setiap gram belimbing wuluhnya.

Dalam setiap 100gr belimbing wuluh yang akan anda jadikan ramuan atau bahan untuk masker atau perawatan wajah itu mengandung energy sebanyak 36kal, protein sebanyak 0,4gr, lemak sebanyak 0,4gr, kalsium sebesar 4mg, karbihidrat sebanyak 8,8gr, zat besi atau sering ditulis Fe sebanyak 1,1mg, fosfor sebanyak 12mg, vitamin A sebanyak 170Sl, vitamin B1 yaitu 0,03mg, dan vitamin C 35mg.

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan

Belimbing wuluh juga mengandung zat-zat non gizi misalnya seperti saponin, flavonoid, tannin, glukosid, sulfur, dan kalium sitrat. Nah, sekarang mari kita beranjak lanjut ke manfaat belimbing wuluh untuk kecantikan wajah yang perlu anda ketahui.

  • Belimbing wuluh dapat mengecilkan pori pori wajah, dengan cara menumbuk beberapa belimbing wuluh dan tambahkan air, kemudian oleskan dan diamkan beberapa menit diwajah.
  • Belimbing wuluh juga dapat menghilangkan jerawat membandel, caranya hampir sama dengan manfaat sebelumnya yaitu haluskan belimbing wuluh, campurkan dengan sedikit serbuk belerang, dan perasan jeruk nipis. Oleskan merata pada wajah secara merata.
  • Untuk lulur atau masker anda juga bisa melakukannya secara rutin setiap malam.

Baca juga:

Beberapa manfaat yang sudah kami sebutkan untuk kecantikan wajah anda semoga bisa berhasil anda terapkan. Selain itu ada salah satu manfaat dari belimbing wuluh lagi yang bisa anda lakukan misalnya dengan mengoleskan potongan belimbing wuluh yang masih muda pada permukaan bibi seperti ketika anda menggunakan lipstick, maka bibir anda semakin hari bisa bertambah merah dan segar. Demikian artikel tentang manfaat belimbing wuluh untuk kecantikan wajah, semoga bisa anda coba dan berhasil anda praktekkan di rumah.

Baca Juga:

loading...