Manfaat Beras Merah Buat Bayi Sebagai Pendamping Asi

Posted on

ArenaWanita.com | Manfaat Beras Merah Buat Bayi – Apakah di antara anda pernah berpikiran mengganti makanan pokok sehari – hari yang berupa beras putih dengan beras merah? sudah banyak di ketahui orang bahwa beras merah itu lebih baik untuk di konsumsi jika di bandingkan dengan beras putih karena beras merah mengandung karbohidrat baik bagi anda yang sedang menjalankan diet.

Tidak hanya itu, beras merah pun memiliki manfaat bagi orang yang memiliki penyakit diabetes. Namun kali ini kami akan memberikan sedikit informasi kepada anda tentang beberapa manfaat beras merah buat bayi. Apakah anda sudah pernah mendengar bahwa beras merah memiliki manfaat juga buat bayi? jika belum mengetahuinya, maka sebaiknya anda membaca artikel kami berikut ini.

Namun sebelum kami membahas topic pembicaraan, kami akan membahas secara umum tentang manfaat beras merah. Selain manfaat beras merah buat bayi, beras merah juga sangat baik di konsumsi bagi semua umur karena kandungan nutrisi dan mineralnya yang cukup tinggi.

Apa saja zat yang terkandung di dalam beras merah? di antaranya yaitu zat fenolat, asam amino triptofan, selenium, magnesium dan lemak alfalinolenat. Bagi anda yang berniat menurunkan berat badan dengan menjalankan program diet, maka beras merah ini bisa menjadi pilihan anda ketika sedang merasa lapar.


Masukan lah beras merah ke daftar menu makanan anda sehari – harinya karena beras merah ini akan membuat anda merasa mudah kenyang meskipun hanya makan sedikit. Mudah kenyang, bukan berarti anda akan merasakan mudah lapar.

Manfaat Beras Merah Buat Bayi

Karena kandungan serat yang di kandungnya sangat tinggi akan menjadikan anda merasa kenyang dalam waktu yang bisa di katakana cukup lama. Dengan demikian anda akan merasa malas mengemil karena rasa kenyang yang anda rasakan setiap saat. Berikut beberapa manfaat beras merah buat bayi, bagi anda yang belum mengetahuinya.

  • Bisa membuat bayi tidur dengan lelap. Beras merah mengandung sebuah zat yang bisa meningkatkan serotonin dalam otak agar bisa tertidur dengan lelap. Kemudian kandungan glycemic index membantu untuk mengatur kadar gula darah. Sehingga ketika malah hari pun si bayi tidak akan terbangun karena merasa lapar.
  • Mencegah terjadinya sembelit atau sulit BAB. Karena beras merah mengandung banyak serat yang tidak mudah larut di dalam air, maka mengonsumsi beras merah mencegah terjadinya sembelit bagi si bayi. Serat yang terkandung di beras merah ini akan menyerap semua air, dengan demikian kotoran menjadi lebih lunak dan akan mudah untuk di keluarkan. Selain itu jika si bayi mengonsumsi beras merah akan menjadikannya sehat.

Baca juga:

Apakah manfaat beras merah buat bayi saja? tentu saja tidak. Manfaat dari beras merah ini tentu sangat lah banyak, dengan demikian anda bisa memanfaatkannya sesuai kebutuhan anda masing – masing.


Kata Kunci Halaman Ini:

berAs merah buat asi, manfaat beras merah bagi asi