Salah Satu Manfaat Beras Merah Untuk Diet

Posted on

ArenaWanita.com | Manfaat Beras Merah Untuk Diet – Pada umumnya berat putih itu sangat baik untuk keseatan karena sumber karbohidrat yang kompleks, asam amino, serat serta vitamin B. Karena beras putih itu mengandung karbohidrat yang kompleks, maka akan membuat kita menjadi merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. Namun, beras yang hasil dari proses tradisional itu sangat jau lebih baik ketimbang beras putih.

Mengapa demikian? karena beras yang melalui proses tradisional itu tidak membersihkan lapisan dedak hingga lapisan tersebut benar – benar tidak tersisa lagi. Padahal lapisan dedak tersebut memiliki serat serta vitamin B yang paling tinggi. Beras merah tentu memiliki banyak manfaatnya bagi tubuh kita, salah satunya yaitu manfaat beras merah untuk diet.

Pastinya anda sudah pernah melihat beras merah itu seperti apa. Sebelum kita membahas manfaat beras merah untuk diet, soal harga, beras merah tentu memiliki harga di atas beras putih karena jenis dari beras merah ini lebih jarang di budayakan oleh para petani.

Bagaimana jika soal gizi yang di kandung oleh beras merah? banyak orang yang berbicara bahwa beras merah ini tidak nyaman ketika sedang di konsumsi serta ketika sedang di masak. Waktu memasak beras merah yang di butuhkan cukup lama.

Selain itu juga ketika di konsumsi akan lebih terasa pera atau keras di bandingkan dengan beras putih. Karena sebab – sebab itu lah yang menyebabkan beras merah tidak di minati oleh banyak masyarakat untuk di jadikan makanan setiap hari.

Manfaat Beras Merah Untuk Diet

Namun soal gizi yang di kandung beras merah tentu lebih unggul karena mengandung zat antosianin. Bagi anda yang memiliki berat badan berlebih pun, beras merah ini akan sangat membantu anda karena salah satu manfaat beras merah untuk diet telah sering di lakukan oleh beberapa orang.

Berikut beberapa manfaat dari beras merah bagi kesehatan yang patut anda ketahui:

  • Mengurangi resiko terkenanya kanker colon. Apakah itu kanker colon? colon merupakan bahasa kedokteran yang berarti usus. Kadar polifenol dan selenium tinggi ini di percaya bisa untuk menurunkan terkenanya kanker usus.
  • Untuk menurunkan kolesterol bersifat jahat. Karena beras merah ini sumber serat yang sangat baik, oleh sebeb itu lah beras jenis ini bisa untuk menurunkan LDL (kolesterol jahat) yang ada di dalam darah.
  • Mencegah terjadinya sembelit. Serat yang di kandung oleh bers merah ini sangat tinggi, sehingga jika anda mengonsumsi beras jenis ini proses metabolisme akan menjadi lancar.
  • Menjaga berat badan. Karena beras merah ini sangat mengenyangkan, maka sangat baik di konsumsi bagi anda yang ingin memiliki tubuh langsing. Itu lah manfaat beras merah untuk diet dan kesehatan yang bisa kami sampaikan.

Baca Juga: