Manfaat Beras Merah Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Posted on

ArenaWanita.com | Manfaat Beras Merah Untuk Kecantikan – Apa saja manfaat beras merah untuk kecantikan dan kesehatan? Beras merah adalah beras yang saat prosesnya tidak melalui pengelupasan atau penggilingan kulit dengan sempurna. Dengan demikian, lapisan kulit yang mengelilingi masih ada. Lapisan tersebut mengandung banyak serat dan juga nutrisi yang sangat penting untuk tubuh.

Berbeda dengan beras putih, beras putih ini sudah melalu proses pengelupasan atau penggilingan, sehingga hanya akan tersisa bijinya saja. Karena hal tersebut lah beras putih tidak mengandung serat banyak, bahkan jika anda mengonsumsi berlebihan bisa menjadi pemicu naiknya kadar gula dalam darah.

Sudah sangat penasaran dengan manfaat beras merah untuk kecantikan? jangan terburu – buru, kami akan memberikan sedikit info mengapa beras merah tidak di sukai oleh banyak masyarakat padahal beras merah itu sangat lah menyehatkan. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? tentunya ada beberapa alasan tertentu mengapa beras merah tidak di jadikan makanan pokok sehari – hari.

Yang pertama karena keras atau pera, sehingga ketika sedang di konsumsi akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Kemudian yang ke dua ketika sedang memasaknya harus membutuhkan waktu cukup lama. Ini sangat berbeda dengan beras putih yang hanya membutuhkan waktu sebentar ketika memaskanya. Sehingga para ibu pun akan menjadi merasa malas untuk memasaknya karena akan menghabiskan waktu banyak.


Ada banyak sekali manfaat beras merah untuk kecantikan dan kesehatan yang bisa anda dapatkan jika rutin mengonsumsinya. Sehingga, apakah anda tidak tertarik untuk menjadikan beras merah sebagai makanan pokok sehari – hari? Kemudian berbicara tentang harga, apakah harga dari beras merah itu mahal? jawabannya yaitu, iya.

Manfaat Beras Merah Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Semua orang pasti sudah mengetahui akan hal ini, beras merah memang memiliki harga lebih mahal atau tinggi jika di bandingkan dengan harga beras putih. Beras merah di tawarkan dengan harga tinggi tentu saja karena kandungan zat dan vitamin yang ada di dalamnya sangat berguna bagi kesehatan tubuh semua orang. Sehingga bagi siapa saja yang mengonsumsinya akan memiliki tubuh sehat.

Berikut beberapa manfaat beras merah untuk kecantikan dan kesehatan:

  • Memperlancar proses metabolsime dalam tubuh. Karena beras merah ini mengandung serat tinggi, sehingga menjadikan metabolisme tubuh anda menjadi lancar.
  • Membuat seseorang merasa cepat kenyang. Beras merah mengandung karbohidrat kompleks,   sehingga bagi anda yang mengonsumsinya bisa merasa cepat kenyang dalam waktu yang cukup lama. Dengan demikian berat badan anda akan tetap stabil. Sangat cocok bagi anda yang menjalankan program diet.
  • Mengontrol gula dalam darah. Beras merah ini kerap di jadikan pengganti beras putih bagi penderita penyakit diabetes karena mengandung karbohidrat rendah, namun tetap menghasilkan tenaga banyak.
  • 4. Penangkal radikal bebas karena mengandung zat antioksidan.