Manfaat Buah Manggis Untuk Diabetes

Posted on

ArenaWanita.com | Manfaat Buah Manggis Untuk Diabetes – Diabetes adalah penyakit yang disebabkan kelebihan gula dalam darahnya, kelebihan gula ini dikarenakan pola makan yang tidak sehat yaitu terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar gula yang tinggi. Berdasarkan hasil penelitian badan kesehatan dunia yaitu WHO, ternyata Indonesia merupakan negara dengan jumlah penderita diabetes keempat dunia.

Sungguh hal yang memprihatinkan. Oleh karena itu, anda sekarang harus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan, pilihlah makanan yang mempunyai kadar gula yang rendah untuk mencegah terjadinya penyakit diabetes.

Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung nilai gizi tinggi salah satunya buah-buahan. Didalam buah-buahan terdapat beberapa vitamin yang dapat menjaga kesehatan tubuh anda. Salah satu buah yang dapat mengatsi penyakit diabetes adalah buah manggis. Di dalam artikel ini kita akan membahas mengenai manfaat buah manggis untuk diabetes yang seringkali menimpa kita khususnya orang-orang dewasa.

Buah manggis dapat membantu mengatasi diabetes karena didalam buah manggis terdapat zat yang dapat memperlambat produksi hormon insulin sehingga dapat menurunkan kadar gula dalam darah dan dapat menstabilkan kadar gula dalam darah. Senyawa antioksidan yang terdapat di dalam buah manggis juga bermanfaat bagi tubuh kita karena senyawa antioksidan tersebut dapat melawan serangan radikal bebas yang dapat memperburuk kondisi penderita diabetes.

Manfaat buah manggis untuk diabetes lainnya adalah menjaga berat badan penderita diabetes agar tetap stabil dan terkadang dapat menurunkan berat badan, ini sangat baik bagi penderita diabetes karena jika berat badannya stabil menunjukkan bahwa kadar gula dalam darahnya juga stabil.

Manfaat Buah Manggis Untuk Diabetes

Buah manggis yang mempunyai bahasa latin Garcinia mangostana L ini ternyata juga dapat mencegah penyakit-penyakit yang berbahaya seperti tumor dan kanker. Tak salah banyak orang yang mengkonsumsinya apalagi harga buah manggis yang terjangkau. Buah manggis ini juga banyak di tanam di beberapa daerah di Indonesia, jadi kita tak perlu khawatir tentang keberadaannya.  Selain daging buah manggis yang mengandung zat yang bisa mencegah diabetes,ternyata manfaat buah manggis untuk diabetes lainnya juga terdapat pada kulit buah manggis.

Kulit ini mengandung zat xanthone yang juga dapat mencegah penyakit diabetes yang seringkali menimpa orang yang mempunyai kelebihan berat badan atau obesitas. Zat xanthone juga dapat mengubah makanan menjadi energi dan dapat melunakkan sel-sel kembali. Biasanya obesitas disebabkan karena mudahnya membran sel kita membesar dan mengeras.

Baca juga:

Zat xanthone ternyata juga berguna dalam mengatasi patogen dan kelebihan bakteri yang terjadi akibat kurangnya asam yang terdapat di perut yang akan menyebabkan diare yang sering dialami banyak orang. Karena adanya zat ini sistem kerja di perut menjadi lancar kembali. Banyaknya manfaat buah manggis untuk diabetes maka tidak salah jika kita mengkonsumsinya secara rutin yaitu sehari sekali dan anda bisa mencoba dan merasakan manfaatnya sendiri.

Kata Kunci Halaman Ini:

manfaat buah manggis untuk diabetes, buah manggis untuk diabetes, manggis dan diabetes, manggis untuk diabetes, khasiat buah manggis untuk diabetes, manggis diabetes, apakah manggis bisa buat diabetes, buah manggis buat diabetes, apakah kulit manggis bisa menurunkan gula darah, manfaat kulit manggis untuk diabetes

Baca Juga: