Manfaat Buah Pisang Untuk Masker Wajah Dan Kesehatan Kulit

Posted on

ArenaWanita.com | Manfaat Buah Pisang Untuk Masker Wajah Dan Kesehatan Kulit – selain dikonsumsi ternyata pisang memiliki kandungan yang sangat banyak dan kaya akan manfaat diantaranya yang bisa anda peroleh dari buah pisang ini yaitu mampu mempercantik wajah dan kulit anda.

Cara penggunaanya bukan hanya untuk dimakan saja akan tetapi mampu diaplikasikan dengan meraciknya atau dibuat kombinasi dengan campuran bahan pisang.

Sekarang manfaat buah pisang untuk masker wajah banyak dilakukan oleh sebagian orang ksusunya wanit untuk mempercantik diri. Mendapatkan sesuatu dengan cara alami membuat anda merasa nyaman dan aman. Kandungan vitamin pada pisang yang meliputi B6, B, C, E, zat besi, magnesium, kalsium dan fosfor bisa diandalkan untuk menjaga ketahanan kondisi tubuh anda.

Untuk kesehatan kulit, kulit buah pisang mampu menghilangkan bekas luka yang mengganggu penampilan karena bekas luka biasanya ditandai dengan warna hitam besertakan dengan kelupasan kulit mati pada bekas luka.cara yang digunakan untuk menghilangkan bekas luka yaitu hanya menggosokan secara perlahan kulit pisang ke komplek yang memiliki bekas luka.

Selain itu kulit buah pisang juga mampu mengatasi rasa gatal yang diakibatkan karena gigitan serangga dengan hanya mengoleskan kulit pisang ke bagian yang digigit serangga. Anda juga menghilangkan kulit mati pada kulit anda secara cepat caranya sama saja dengan cara sebelumnya, akan tetapi anda harus teratur.

Manfaat Buah Pisang Untuk Masker Wajah Dan Kesehatan Kulit

manfaat buah pisang untuk masker wajah yang memiliki banyak kandungan dan kaya manfaatnya membuat buah pisang ini menjadi pilihan untuk dijadikan bahan alami dalam mempercantik wajah. Diantara manfaat yang dimiliki buah pisang untuk masker wajah, diantaranya yaitu :

  • Membuat wajah lebih cerah, oleh karena itu krim atau masker berbahankan dari buah pisang menjadi pilihan wanita untuk merias diri agar terlihat cantik dan memiliki kulit wajah yang bersih, tanpa harus membeli produk yang berbahankan kimiawi yang memiliki potensi berdampak buruk pada kondisi kulit wajah.
  • Membuat wajah semakin halus, menggunakan masker secara rutin dengan menggunakan buah pisang terntu anda akan merasakan perbedaan pada wajah anda karena bahan buah pisang yang segar mampu mengangkat sel kulitmati dan kotoran pada kulit wajah. Cara yang digunakan untuk dijadikan masker wajah untuk buah pisang itu sendiri cukup anda menghaluskan buahnya dengan tambahkan kombinasi madu samapai benar-benar halus dan tercampur secara menyeluruh lalu oleskan pada seluruh wajah anda secara merata.
  • Mengangkat sel kulit mati pada wajah, wajah kotor dan mudah berminyak biasanya disebabkan karena sel kulit mati yang tertimbun di wajah. Namun anda dapat membereskanya dengan pisang yang sudah dihaluskan lalu mengoleskanya pada wajah hingga sampai kering lalu bilas dengan air bersih.
  • Mampu menghilangkan jerawat dengan pisang yang sudah dihaluskan dan menempelkan buah pisangnya kebagian wajah dengan mendiamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air. Cara ini mampu menghilangkan lebih efektif daripada produk yang terjual dipasaran.

Baca juga:

Itulah beberapa manfaat yang diperoleh dari kulit pisang dan buahnya yang terkadang kita sangat mengabaikan hal sepelele yang sebenarnya banyak manfaat besar dimiliki dari buah pisang tersebut. Diantara khasiat yang sudah terbukti dari manfaat buah pisang untuk masker wajah dapat memberikan kesehatan wajah secara prima tanpa adanya efek samping seperti halnya ada pada produk pasaran.

Baca Juga: