Manfaat Mangga Bagi Kulit

Posted on

ArenaWanita.com | Manfaat Mangga Bagi Kulit – Siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Selain rasanya yang enak, ternyata mangga memiliki manfaat menakjubkan untuk kulit anda. Buah ini dikenal juga sebagai buah Mapelam.


Mangga mengandung antioksidan tinggi, khususnya vitamin C, yang menjaga kulit anda selalu sehat dan bercahaya. Langsung saja kita simak bersama, inilah berbagai manfaat mangga untuk kulit.

Membuat Kulit Bersinar.

Vitamin A dan Beta karoten dalam buah ini memulihkan, meremajakan dan menghidupkan kembali kulit anda yang membuat kulit anda semakin bersinar.

Pengobatan Komedo.

Mungkin tidak banyak yang mengetahuinya, tapi mangga dapat digunakan menghilangkan komedo pada kulit anda. Siapkan scrub, campurkan dengan 1 sdt mangga halus, ½ sdt susu atau susu bubuk dan madu. Gosokkan ke seluruh wajah anda dalam gerakan melingkar. Hal ini akan membantu dalam menghilangkan kulit mati dan komedo, sehingga menambah cahaya wajah anda.

Manfaat Anti-Penuaan.

Antioksidan dalam mangga menunda timbulnya penuaan kulit dan pigmentasi. Mereka juga melindungi kulit anda dari radikal bebas berbahaya yang dapat menyebabkan kanker kulit. Vitamin C membantu dalam menyembuhkan jerawat. Bila diterapkan secara langsung, dapat melembutkan kulit anda serta merupakan pelembab alami.

Manfaat Mangga Bagi Kulit

Menghaluskan Wajah.

Mangga mengandung vitamin A yang merupakan nutrisi penting untuk menjaga kulit yang sehat. Anda dapat menggosok wajah dan tangan dengan kulit mangga matang atau mentah dan menambahkan krim susu di atasnya. Cuci bersih dengan air dingin setelah 10 sampai 15 menit. Lakukan rutin setidaknya dua kali atau tiga kali seminggu. Konsumsi rutin mangga membuat kulit anda halus dan lembut.

Pengobatan Bintik Hitam.

Kulit mangga juga bermanfaat dalam mengurangi bintik-bintik hitam. Buat bubuk kulit mangga kering campur dengan 1 sdt yoghurt. Gunakan sebagai masker, maka anda akan dapat mengurangi bintik-bintik hitam, noda pada wajah dan menambahkan cahaya emas untuk kulit anda.

Pengobatan Jerawat.

Jus mangga mentah merupakan zat yang sangat baik yang dapat menghilangkan jerawat. Rebus sepotong mangga mentah dalam air kemudian gunakan air ini pada wajah anda sebagai remover jerawat.

Baca juga:

Begitu banyaknya manfaat mangga untuk kulit yang bisa anda rasakan. Tertarikah anda untuk mencoba melakukan dirumah?