Manfaat Telur Untuk Kulit

Posted on

ArenaWanita.com | Manfaat Telur Untuk Kulit Telur merupakan makanan yang mengandung banyak protein yang dapat menyehatkan. Tapi tahukah anda bahwa telur juga memiliki manfaat yang bagus untuk kulit agar lebih sehat dan cantik alami. Perawatan kulit menggunakan telur banyak dipakai oleh wanita sejak zaman dahulu.

Karena perawatan wajah secara alami memang memberikan banyak manfaat atau khasiat yang sangat bermutu. Kulit anda pun akan terlihat sehat dan kencang. Manfaat telur tersebut sangat bagus untuk kulit wajah anda.

Banyak wanita yang merasakan manfaat telur untuk kulit khususnya kulit wajah. Dan tidak sedikit juga wanita yang melakukan perawatan dengan menggunakan putih atau kuning telur karena keduanya sama-sama memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah seorang wanita.

Berikut akan dibahas secara detail mengenai manfaat telur untuk kulit wajah, dan anda dapat melakukan perawatan rutin pada kulit wajah memakai putih atau kuning telur di rumah saja.


Manfaat telur untuk kulit wajah yaitu sebagai berikut :

1. Mengencangkan serta melembapkan kulit wajah

Putih telur memiliki banyak manfaat pada kulit wajah anda. Salah satu manfaat kulit telur untuk kulit wajah yaitu dapat mengencangkan serta melembapkan kulit wajah secara alami. Selain itu, putih telur ini juga akan mengecilkan pori-pori kulit anda. Cara merawatnya mudah saja yaitu dengan cara mencampurkan 1 sendok teh putih telur, 1 sendok teh madu, dan 1 sendok teh minyak zaitun. Campurkan ketiganya lalu aduk hingga rata. Setelah itu oleskan perlahan di wajah anda sampai mengering. Setelah kering, bilas dengan air hangat. Lakukan hal tersebut dengan rutin dan teratur hingga pori-pori wajah anda akan mengecil dan kulit wajah juga lebih lembut.

Manfaat Telur Untuk Kulit

2. Menghilangkan kantung mata di wajah

Kantung mata biasanya akan muncul pada saat anda kurang waktu tidur atau sering tidur terlalu larut. Sehingga mata anda menjadi terlihat amat lelah dan lebih kusam. Dan anda bisa menghilangkan kantung mata tersebut dengan putih telur. Cara yang mudah untuk menghilangkan kantung mata tersebut yaitu dengan mengoleskan putih telur ke kantung mata dengan tipis saja. Lalu tunggu hingga kering. Kira-kira waktunya 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

3. Melawan iritasi kulit tubuh

Manfaat telur untuk kulit wajah yang berikutnya adalah untuk melawan atau mengatasi iritasi yang terjadi pada kulit. Langkah berikutnya dilakukan jika kulit tubuh anda mengalami iritasi. Maka anda bisa mulai dengan mencampurkan putih telur dengan sabun mandi anda sedikit. Oleskan ke seluruh tubuh yang terkena iritas. Secara alami, iritasi pada kulit anda tersebut akan segera sembuh. Telur dapat menyembuhkan iritasi karena telur mengandung asam amino yang dapat menyembuhkan peradangan  pada kulit.

4. Mendorong kulit menjadi lebih kencang

Manfaat telur untuk kulit yang akan dibahas selanjutnya adalah bahwa putih telur dapat mendorong kulit menjadi lebih kencang, lembut dan juga sehat. Cara agar kulit anda terlihat lebih kencang dengan putih telur adalah dengan cara menuangkan 2 butir telur dan ambil bagian putih telurnya saja. Lalu kocok putih telur tersebut selama kira-kira 10 detik. Putih telur ini akan menjadi masker wajah alami. Oleskan putih telur tersebut ke wajah anda. Dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Lalu cuci wajah anda dengan air hangat, lakukan secara teratur.

Diatas tadi adalah artikel mengenai Manfaat Telur Untuk Kulit. Semoga bermanfaat untuk AW’ers semua.


Kata Kunci Halaman Ini:

fungsi kuning telur utk kulit tubuhulit, kuning telur untuk kulit badan, manfaaat kuning telur untuk kulit badan, untuk badan kulit putih guna putih telur