Mari Berhijab : Tutorial Hijab Pashmina Ala Dian Pelangi

Posted on

ArenaWanita.com | Tutorial Hijab Pashmina Ala Dian Pelangi – Perintah untuk menggunakan hijab langsung diserukan oleh Allah SWT. Maka dari itu wajib hukumnya bagi kaum hawa untuk memakai kerudung atau hijab dan semacamnya untuk menutupi aurat. Di dalam artikel ini akan dibahas mengenai tutorial hijab pashmina ala Dian Pelangi.

Saat ini masih sedikit kaum hawa yang beragama muslim memiliki kesadaran dan keinginan untuk berhijab atau menutupi aurat. Hal ini ada didasari oleh beberapa alasan. Ada yang beralasan merasa belum siap secara batin, da nada juga yang beralasan bahwa memakai hijab terkesan norak, tidak fashionable.

Padahal sebenarnya memakai hijab bukan urusan terlihat fashionable atau tidak, melainkan niatnya untuk beribadah. Namun, saat ini dengan perkembangan dunia fashion ada trend berhijab yang lebih fashionable, menarik, namun tetap tidak melanggar ketentuan-ketentuan agama. Salah satu gaya berhijab yang paling popular dikalangan kaum hawa adalah berhijab ala Dian Pelangi.

Tutorial yang disajikan oleh Dian Pelangi cukup mudah untuk anda ikuti, dan tidak memerlukan aksesoris khusus, cukup dengan bahan kerudung yang ada anda bisa memakai hijab dengan tampilan yang lebih menarik. Berikut tutorial hijab pashmina ala dian pelangi ;

  • Sebelum menggunakan hijab Maroko sebagai hijab bagian dalam, rapikan terlebih dahulu rambut anda, bisa dengan menggunakan ikat rambut, atau dirapikan sedemikian rupa agar rambut tidak berantakan dan terurai.
  • Untuk melapisi bagian dalam rambut, pakai terlebih dahulu hijab maroko untuk melapisi bagian dalam rambut sampai dengan leher. Hal ini selain agar rambut tidak acak-acakan ( keluar ) juga agar kerudung nantinya tidak mudah melorot karena bergesekan langsung dengan bahan kerudung pashmina.
  • Setelah mengenakan dalaman, baru anda menggunakan hijab yang telah dipersiapkan sebelumnya. Pakaikan hijab pashmina, dengan ujung kiri lebih panjang dai ujung kanan, pasangkan jarum di bagian leher, untuk melekatkan hijab pPshmina dengan hijab maroko, yang telah dipasangkan sebelumnya.
  • Tarik bagian ujung kiri kain hijab pashmina, lilitkan di kepala bagian atas, kemudian letakan kembali kain dipundak sebelah kiri. Terakhir berikan juga jarum dibagian kiri sisi kepala untuk merekatkan.
  • Rapikan bagian-bagian yang terlihat berantakan. Hal ini agar penampilan anda bisa terlihat lebih cantik, sempurna,menarik, namun tetap berada di koridor kaidah atau ketentuan berhijab menurut agama.

Hijab Pashmina Ala Dian Pelangi

Dengan melihat tutorial tersebut diatas, tidak sulit bukan untuk berhijab dengan tampilan yang lebih trendy, fashionable, dan tentunya menarik. Cara hijab ini sangat cocok digunakan untuk berbagai kegiatan dari mulai berangkat kuliah, pergi jalan-jalan, menghadiri acara resmi, menghadiri acara keagamaan dan masih banyak lagi yang lainnya. Demikian tutorial hijab pashmina ala Dian Pelangi yang bisa disajikan dalam artikel kali ini, semoga bermanfaat dan mendapatkan keberkahan.

Kata Kunci Halaman Ini:

tutorial hijab dian pelangi untuk jalan jalan

Baca Juga: