Masih Ingat Dengan Pemeran Film Si Buta Lawan Jaka Sembung ? Begini Kabar Keduanya Sekarang

Posted on

ArenaWanita.com – Masih tetap ingatkah Anda dengan dua aktor pertandingan yang pernah tenar di masa Th. 1980-an, yaitu Barry Sempurna serta Advent Bangun? Kedua aktor legendaris itu sering disandingkan dalam sebagian film pertandingan yang popular waktu itu.

Barry Sempurna senantiasa keluar dalam sosok jagoan, dan Advent Bangun senantiasa jadikan musuh besarnya yg tidak gampang ditaklukkan.Tidak terhitung berapakah banyak film pertandingan yang mereka bintangi berdua, serta menghiasi monitor kaca Anda. Dengan akting kuat yang dipunyai, keduanya berhasil membuat image keduanya menjadi bintang film pertandingan Indonesia.

Masih Ingat Dengan Pemeran Film Si Buta Lawan Jaka Sembung Begini Kabar Keduanya Sekarang

Namun, taukah Anda bagaimana nasib keduanya sekarang? Apakah mereka masih tetap aktif bermain film, atau malah sudah betul-betul hengkang dari dunia entertainment. Tersebut keadaan terbaru sosok Barry Sempurna serta Advent Bangun, yang dikumpulkan ArenaWanita. com dari beraneka sumber.

1. Barry Prima

Pria yang lahir di Bandung pada Th. 1955 ini, memanglah populer karna kekuatan bela diri taekwondo yang dukuasainya. Karirnya merentang dari penghujung 70an sampai sekarang. Barry Sempurna lahir menjadi anak ke-6 dari sepuluh bersaudara dari pasangan papa Belanda serta ibu Indonesia. Ia menikah dengan aktris Eva Arnaz akan tetapi bercerai.  Barry Sempurna telah membintangi beraneka film pertandingan. Salah satunya Jaka Sembung, Golok setan, Membakar Matahari, Serbuan Halilintar, Serigala, Pasukan Berani Mati, Menumpas Teroris, Komando Samber Nyawa, Nyi Ageng Ratu Pemikat, Siluman Serigala Putih, Pendekar Bukit Tengkorak, Revenge of the Ninja, Jampang, atau Pertarungan Paling akhir, Macho, sampai Panther.

Barry Prima

Meski telah tak akan bermain di film pertandingan, akan tetapi sampai sekarang, Barry Sempurna masih tetap kerapkali keluar di monitor kaca dengan peranan yang tidak kalah menantang. Th. 2005 ia bertindak menjadi sopir taksi di film Janji Joni, bahkan juga bertindak menjadi pria transeksial di film Fakta Cinta, serta Rock and Roll dengan Vino G Bastian serta Herjunot Ali. Th. 2015 selanjutnya, ia masih tetap aktif bermain film di sinetron Arjuna yang tampil di satu diantara stasiun tv.

2. Advent Bangun

Pria yang lahir dengan nama Thomas Advent Parangin-angin Bangun ini lahir di Kabanjahe, Sumatera Utara pada tanggal 12 Oktober 1952. Ia yaitu pemain pertandingan yang namanya sejajar dengan Barry Sempurna, George Rudy serta Ratno Timoer. Advent Bangun mulai sejak kecil sudah memperoleh didikan keras, bapaknya yang seseorang jaksa begitu ketat menanamkan nilai-nilai disiplin serta kejujuran. Th. 1971, Adven Bangun jadi juara nasional karate. Satu tahun selanjutnya ia tampak di beberapa kejuaraan tingkat dunia nyaris di semua asia, Amerika, serta Eropa. Dunia karate juga yang mengantarnya jadi artis film pertandingan, dapat dibuktikan tidak kurang dari 60 judul film sempat ia perankan. Film pertamanya yaitu berjudul Rajawali Sakti pada Th. 1976. Keberhasilan awal mulanya membiusnya. Ia jadi sombong sampai satu waktu, satu kemampuan doa meluruhkannya dalam pangkuan gereja.

Advent Bangun

Istrinya, Lois Riani Amalia Sinulingga lah yang senantiasa bergumul dalam doa sampai pertobatan tumbuh di hati Advent Bangun. Saat ini, ia yaitu seseorang pendeta, dengan nama barunya Pendeta Muda Thomas Bangun. Sebagai pendeta muda, ia juga memiliki karunia privat dalam pelepasan serta pengobatan.

Beberapa orang yang diselamatkan jiwa serta raganya. Pada Th. 2012 selanjutnya, ia bahkan juga menampik tawaran bermain film The Raid dengan Iko Uwais serta tidak tergiur dengan bayaran yang menggapai beberapa ratus juta.

Baca Juga: