Masih Ragu Ngemil Sebelum Tidur ?

Posted on

ArenaWanita.com | Masih Ragu Ngemil Sebelum Tidur ? – Untuk AW’ers yang tengah menjalani program diet dengan ketat, pasti selalu menghidari yang namanya makan malam. Karena, menurut beberapa pemahaman mengatakan jika yang namanya makan malam dapat menjadikan tubuh AW’ers menjadi gemuk. Kenyataannya, mengatakan bahwa makan malam tidak selalu identik dengan kegemukan.

Berdasarkan penelitian yang baru-baru ini dilakukan, didapatkan hasil jika ada sejumlah manfaat bila AW’ers makan di malam hari, diluar bisa membuat otot menjadi kencang serta membuat metabolism tubuh semakin meningkat.

Nah, sebenarnya apa saja sih yang dapat menjadi manfaat dengan makan malam atau ngemil sebelum tidur ? dibawah ini adalah jawabannya.

Proses metabolisme tubuh menjadi lebih cepat.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di Florida State University didapatkan hasil jika saat orang dalam keadaan sehat terbiasa mengonsumsi kurang lebih sekitar 150 kalori di malam hari, dimana komposisi makan tersebut tersusun atas karbohidrat dan protein. Hasil yang didapat adalah orang yang mempunyai tingkat metabolisme yang lebih tinggi pada pagi hari dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi apapun saat sebelum akan tidur. Ingin mengetahui tentang Metabolisme lebih jauh ?

Memiliki berat badan yang rendah.

Dengan AW’ers mengonsumsi sereal maka bisa menjadi sebuah jalan yang cukup ideal agar dapat menyudahi hari-hari AW’ers. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Wayne State University, maka didapatkan sebuah hasil yang cukup mengejutkan karena ternyata untuk AW’ers yang salalu mengonsumsi sereal sesaat sebelum tidur dapat membantu untuk membuat berat badan menjadi turun kurang lebih sekitar 2 kilogram dalam 4 minggu, nah untuk AW’ers yang tidak pernah mengonsumsi sereal hanya akan kehilangan berat badan kurang lebih 0,2 kilogram.

Masih Ragu Ngemil Sebelum Tidur

Dapat menambah massa untuk otot.

Menurut hasil sebuah penelitian yang telah diterbitkan pada tahun 2012 di Medicine & Science in Sports & Exercise, dimana para ilmuwan yang berada Belanda berhasil mendapatkan sebuah kesimpulan bahwa dengan mengonsumsi kasein (protein yang terkandung didalam segelas susu) kurang lebih sekitar 30 menit sebelum tidur di malam hari dapat meningkatkan kinerja sintesis untuk protein pada pria.

Tidak membuat perut kelaparan.

Dengan mengonsumsi camilan sebelum tidur ternyata bisa membuat perut AW’ers tidak merasa lapar ketika pagi hari, juga bisa membuat perut menjadi kenyang ketika akan sarapan di pagi hari. Hasil tersebut didapat dari penelitian yang dilakukan oleh Florida State University. Makanan apapun yang AW’ers konsumsi ketika malam hari ternyata tidak menjadi masalah, malah dianjurkan untuk memakan makanan yang mengandung protein tinggi, misalnya keju, roti gandum dengan selai kacang, dan biskuit, yogurt serta buah-buahan, seperti pisang.

Kata Kunci Halaman Ini:

fakta makan sereal sebelum tidur, makan selai kacang sebelum tidur, manfaat maKan roti selai kacang sebelum tiDur, Ngemil sblum tidur

Baca Juga: