Masya Allah, Ternyata Indonesia Pernah Disebut Oleh Rasulullah. Baca Ini dan Sebarkan!

Posted on

ArenaWanita.com – Cerita ini bikin kita belajar kalau golongan muslimin manapun tetaplah dilihat mulia oleh Nabi Muhammad Salallahu’alaihi’wasalam, bahwasannya beliau adalah manusia mulia yang mencintai seleruh umatnya di permukaan bumi ini tanpa ada di beda-bedakan.

Ketika satu diantara guru Prof. DR. Al-Muhaddits as-Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki serta Al-‘Allamah al-‘Arif billah Syaikh Utsman sedang berjalan bersama rombongan ulama yang lain untuk pergi berziarah ke Makam Rasulullah SAW., mendadak beliau diberikan kasyaf (terungkapnya hijab) oleh Allah SWT bisa dipertemukan dengan Rasulullah SAW.

Masya Allah, Ternyata Indonesia Pernah Disebut Oleh Rasulullah. Baca Ini dan Sebarkan!

Di belakang Nabi Muhammad SAW. begitu beberapa orang yang berkerumunan. Saat di tanya oleh guru as-Sayyid Muhammad al-Maliki itu : “Ya Rasulullah, siapakah kumpulan orang itu? ”

Rasulullah SAW. juga menjawab : “Mereka yaitu umatku yang begitu saya cintai. ”

Serta di antara beberapa kumpulan orang yang banyak itu ada beberapa kelompok yang begitu banyak jumlahnya. Lantas guru as-Sayyid Muhammad al-Maliki ajukan pertanyaan lagi : “Ya Rasulullah, siapakah mereka yang berkelompok begitu banyak itu? ”

“Mereka yaitu orang-orang Indonesia yang sangat banyak mencintaiku dan aku juga sangat mencintai mereka” jawab Rasulullah SAW.

Pada akhirnya, guru as-Sayyid Muhammad al-Maliki itu menangis terharu serta terperanjat. Lantas beliau keluar serta ajukan pertanyaan pada jama’ah : “Mana orang Indonesia? Saya begitu cinta pada Indonesia.” (Diambil dari ceramah Syaikh KH. Muhyiddin Abdul Qadir al-Manafi).

Bukti kecintaan as-Sayyid Muhammad al-Maliki pada orang Indonesia yaitu dengan bangunkan Pesantren spesial untuk orang Indonesia di Mekkah. Serta beliau begitu suka serta bahagia jika ada orang/ulama Indonesia yang meluangkan bersilaturrahim di tempat tinggalnya. Bahkan juga beliau kerap memberi oleh-oleh (hadiah) pada orang/ulama Indonesia yang bersilaturrahim itu.

Kata Kunci Halaman Ini:

salallahu ala muhammad saw

Baca Juga: