Memahami Ketepatan Resep Makanan Bayi Usia 12 Bulan keatas

Posted on

ArenaWanita.com | Resep Makanan Bayi Usia 12 Bulan keatas – Pada hakikatnya anak yang sudah menginjak usia 12 bulan kekuatan pencernaannya sudah hampir mirip orang dewasa, sehingga anak ini sudah dapat mengonsumsi makanan berat layaknya orang dewasa, tetapi Resep Makanan Bayi Usia 12 Bulan keatas tetap harus menjadi perhatian para orang tua, pengawasan orang tua haruslah sangat maksimal dalam hal asupan makanan, usahakan orang tua memberikan makanan yang tidak memberatkan pencernaan si kecil.

Usahakan juga orang tua selalu mengawasi anaknya dari segala makanan yang membahayakan, seperti makanan yang sudah terlalu lama atau hampir basi, makanan yang mengandung warna yang mencolok, dan makanan yang terlalu pedas atau terlalu asam, karena pencernaannya masih sangat muda untuk menerima makanan dengan intensitas asam atau pedas terlalu tinggi, dikhawatirkan anak akan mengalami sakit perut dan masalah pencernaan lain yang lebih berbahaya.

Anak adalah “sang buah hati” ucapan tersebut kerap kali muncul di bibir para orang tua, ungkapan tersebut menunjukan bahwa anak merupakan aset yang paling berharaga untuk orang tuanya, sehingga aset tersebut haruslah dijaga dan dipelihara agar bisa tumbuh dengan baik, normal dan sehat.

Salah satu penjagaan yang baik untuk anak ialah dengan memberikan asupakan makanan yang baik, asupan makanan merupakan sumber energi bagi anak untuk memenuhi kebutuhan pertumbuhannya, jika anak tidak mendapat asupan yang tepat anak tersebut tidak akan dapat tumbuh dan berkembang dengan normal dan seimbang khususnya dalam hal fisik.

Paparan diatas menunjukan betapa pentingnya menata Resep Makanan Bayi Usia 12 Bulan keatas dengan baik dan tepat. Resep sederhana yang bisa anda berikan pada anak di usia ini seperti nasi beras merah, jagung manis, buah-buahan, ubi-ubian yang berfungsi menambah asupan gizi alami anak, juga melatih menguatkan sistem pencernaannya.

Resep Makanan Bayi Usia 12 Bulan keatas

Resep yang paling sederhana yang harus anda perhatikan ialah perhatikanlah bahwasanya ada beberapa makanan yang mungkin dapat menyebabkan anak anda alergi seperti beberapa makanan laut, telur, bumbu yang terlalu menyengat seperti lada dan beberapa jenis kerang. Cobalah makanan tersebut dihidangkan pada anak, jika sang anak menunjukan indikasi yang tidak baik catatlah makanan tersebut untuk dijadikan ingatan bahwa anak anda alergi terhadap makanan tersebut.

Pada hakikatnya resep makanan yang baik ialah segala jenis makanan yang melalu serangkaian penghidangan yang baik. Baik dalam pemasakan, berarti makanan yang anda hidangkan memenuhi syarat pemasakan makanan yang baik. Baik dalam penghidangan berarti memiliki teknik penghidangan yang sehat.

Baca juga:

baik dalam pensterilan alat dan bahan makanan serta baik dalam cara pengonsumsian. Perlu diperhatikan juga anak yang belum genap 12 bulan jangan diberikan makanan yang mengandung gula atau garam berlebih, karena hal ini tidak baik untuk kesehatan buah hati anda. Itulah beberapa Resep Makanan Bayi Usia 12 Bulan keatas yang harus menjadi perhatian.

Baca Juga: