Memaksimalkan Desain Interior Apartemen Minimalis

Posted on

ArenaWanita.com | Desain Interior Apartemen Minimalis – Sempitnya lahan di perkotaan, membuat perluasan rumah tidak lagi ke samping, melainkan ke atas. Hal ini dibuktikan dengan maraknya  pembangunan apartemen. Karena ukurannya yang tidak luas, maka banyak apartemen yanng mengadopsi desain interior apartemen minimalis.

Penonjolan desain interior terletak pada desain kamar, karena waktu penghuninya banyak terbuang untuk berbagai aktivitas di sini. Penggunaan dan tata letak berbagai perabotan memegang peran yang vital.

Dan tentu saja, anda harus pintar-pintar menyiasatinya, agar ruangan apartemen anda yang terbatas tidak terlihat berjubel dan sumpek oleh barang-barang. Banyak orang yang memilih tinggal di apatemen dibanding rumah, mengingat harganya yang relatif terjangkau, serta letaknya yang biasanya di tempat yang strategis.

Selain itu apartemen juga menawarkan pemandangan yang menarik, anda dapat menikmati bangunan perkotaaan dari ketinggian, apalagi jika kamar apartemen anda terletak di lantai atas. Anda dapat menikmati pemandangan lampu kota saat malam tiba.

Meski ruangan anda terbatas, anda tidak perlu khawatir jika ruangan anda nantinya terlihat tidak sedap. Hal yang paling penting ialah memaksimalkan setiap inchi ruangan anda. Jangan memaksakan kamar apartemen anda dengan berbagai perabotan yang tidak menarik. Jika anda ingin mengganti perabot, anda lebih baik menjual perabot yang lama, sehingga apartemen anda tidak sumpek oleh barang-barang yang lawas. Dalam desain interior apartemen minimalis, hal pertama yang harus anda perhatikan ialah warna cat dinding.

Interior Apartemen Minimalis

Pilihlah warna cat dinding yang sesuai dengan mood anda, anda bisa emmilih warna-warna terang ataupun yang kalem. Misalnya warna kning terang, atau warna putih hingga pastel. Dengan warna yang tepat, anda dapat memaksimalkan kesan minimalis di apartemen anda.

Anda disarankan tidak menggunakan warna-warna tegas dan gelap, seperti biru tua, ataupun merah. Pertama karena tidak enak dipandang oleh mata, yang kedua membuat nuansa ruangan anda jauh dari kesan elegan.

Desain Interior Apartemen Minimalis

Hal yang selanjutnya anda perhatikan ialah perabot yang akan anda gunakan. Gunakan perabot yang sesuai dengan kesan yang akan anda ingin timbulkan. Misalnya anda ingin memberi kesan santai di ruang tengah anda, anda bisa menggunakan sofa dan gorden berwarna putih. warna perabot anda juga harus disesuaikan dengan cat dinding anda. Sehingga warna bertabrakan tidak terjadi, pasalnya warna yang bertabrakan akan membuat kesan ruangan apartemen anda menjadi aneh.

Baca juga: Sifat Golongan Darah O

Sedangkan untuk perabot lain, seperti lemari, gunakan lemari berukuran besar, sehingga anda tidak perlu membeli lemari lagi. Anda juga dapat menambahkan pot tanaman sebagai penambah kesan alami pada ruang apartemen anda. Anda juga dapat menggunakan rak buku untuk menambah kesan dinamis kamar anda. Selain hal-hal di atas, desain interior apartemen minimalis anda disesuaikan dengan keuangan anda.

Kata Kunci Halaman Ini:

warna cat dinding yg minimalis enak di pandang mata

Baca Juga: