Memanfaatkan Taman Belakang Rumah dan Mempercantiknya

Posted on

ArenaWanita.com | Memanfaatkan Taman Belakang Rumah dan Mempercantiknya – Pada saat acara-acara tertentu, anda tentu perlu untuk mempercantik seluruh bagian rumah anda agar tidak mengecewakan tamu yang datang.

Usaha mempercantik rumah ini termasuk pada bagian taman belakang rumah anda. Tahukan anda bahwa taman belakang rumah bisa juga anda dekorasi menjadi tempat menarik untuk hal-hal tertentu? Nah, simak saja tips dan trik mempercantik taman belakang rumah anda, berikut ini.

Yah, halaman belakang rumah anda memang bisa anda manfaatkan untuk tempat berkumpul yang paling nyaman bersama keluarga anda. ada lima ide dekorasi unik yang bisa anda terapkan dalam taman belakang rumah anda untuk keperluan beberapa acara:

  • Lokasi Kemping

Taman belakang rumah memang sangat cocok untuk dijadikan lokasi kemping. Hal ini disebabkan bagian belakang rumah biasanya dipenuhi dengan tumbuhan yang memberikan hawa yang sejuk. Anda bisa menambahkan dudukan beton yang dicat ulang menggunakan cat berwarna merah bata. Sebagai dekorasi pelengkap, anda bisa menambahkan satu set alat panggang untuk mengubah suasana kemping menjadi lebih ceria. Sebagai pilihan lain, anda juga bisa menggantinya dengan meja biasa dengan menambahkan kulkas portable disampingnya. Jangan lupa penerangan yang cukup menggunakan garden lantern yang cantik untuk acara kumpul keluarga pada malam hari.


  • Menampilkan Nuansa Pantai

Jika anda adalah penggemar pantai, maka anda pun dapat menyulap taman belakang rumah anda mirip suasana pantai. Suasana khas pantai ini dapat dimunculkan melalui pasir buatan. Pasir buatan ini bisa anda wujudkan dengan dua ton granit dekomposit. Sebagai pelengkap nuansa pantai, tambahkan juga sebuah perapian yang dibuat dari ketel barbekyu. Ketel dipotong setengah bagian untuk menempatkan kayu bakar, lalu dilingkari dengan batu ubin untuk menahan percikan api.

Taman Belakang Rumah Ayunan Gantung

  • Ayunan Gantung

Dekorasi halaman belakang yang paling sederhana adalah dengan memanfaatkan pohon besar yang ada di halaman belakang rumah anda. Tempatkanlah ayunan gantung di bagian yang paling pas pada halaman belakang rumah anda, dan ayunan ini cocok untuk santai di sore ini.

Taman Belakang Rumah Nuansa Pantai

  • Meja Makan

Anda bisa juga menghadirkan meja makan di taman belakang rumah anda. Meja makan dengan nuansa taman yang penuh dengan bunga dan pohon-pohon yang sejuk ini memberikan sensasi seperti di restoran mahal. Nah, tempat seperti ini bisa menjadi tempat relaksasi untuk anda dan keluarga anda. meja kayu dan bangku hijau serta beberapa tanaman bunga menjadi rekomendasi untuk anda.

  • Bioskop Keluarga

Ide kreatif mendekorasi taman belakang rumah anda adalah dengan menjadikannya ruang nonton film sederhana. Anda dan keluarga pasti bosan jika harus menonton film di ruang keluarga seperti biasa. Nah, hal yang berbeda bisa anda lakukan dengan mendekorasi taman belakang rumah anda menjadi ruang nonton bioskop keluarga anda. Caranya adalah dengan menata kabel proyektor, laptop yang berisi beberapa film favorit keluarga, serta kain putih. Lengkapi juga dengan sofa yang empuk serta camilan sederhana untuk lebih menghangatkan suasana.


Kata Kunci Halaman Ini:

dekorasi halaman rumah yang dipenuhi batu batu, suasana sore di blkng rumah