Membersihkan Noda Pada Sofa Tanpa Merusak Bahan

Posted on

ArenaWanita.com | Membersihkan Noda Pada Sofa Tanpa Merusak Bahan – Noda permanen seperti tumpahan makanan, minuman, saus, kecap atau sambal akan membekas pada sofa milik anda jika tidak segera dibersihkan.

Dalam membersihkan sofa yang terbuat dari bahan seperti kulit ataupun jacquad memang terbilang sulit, karena dalam membersihkan sofa, jika kita terlalu kasar atau mungkin kurang tepat cara membersihkannya bisa membuat warna pada sofa memudar atau sofa kita bisa lecet.

Begitu banyak orang yang bingung cara membersihkan noda pada sofa. Kebanyakan orang pasti menginginkan noda pada sofa mereka bisa hilang akan tetapi tidak merusak sofa mereka. Berikut ini ada beberapa tips untuk membersihkan sofa anda dengan mudah dan aman.

Yang pertama yaitu dengan menghindari cairan pembersih. Cairan pembersih biasanya digunakan untuk menghilangkan noda dari tinta atau cat yang memang sulit dibersihkan, akan tetapi jika tidak terkena jenis noda seperti itu sebaiknya anda tidak perlu menggunakan cairan pembersih karena kandungan formulannya sangat keras.


Jika hanya terkena noda seperti coca cola atau fanta anda cukup menggunakan sabun biasa yang memiliki kandungan formula yang lembut seperti sabun mandi. Campurkan sabun mandi tersebut dengan sedikit air hangat dan gosok bagian yang terkena noda secara perlahan dengan gerakan memutar pada noda saja.

Membersihkan Noda Pada Sofa

Yang kedua adalah bersihkan daerah yang bernoda. Ketika kita membersihkan noda pada sofa, usahakan memfokuskan pembersihan hanya pada bagian yang terkena noda saja. Karena jika semua dibersihkan akan membuat sofa menjadi lembab dan menimbulkan bau yang tidak sedap, apalagi sofa dari bahan kulit justru bisa pecah-pecah.

Membersihkan Noda Pada Sofa Tanpa Merusak Bahan

Yang ketiga yaitu ulangi, setelah kita membersihkan noda pada sofa, kita harus mengulanginya lagi untuk memastikan bahwa noda pada sofa sudah benar-benar hilang. Caranya yaitu dengan memasukan kain ke dalam air sabun, tekan sedikit pada bagian noda dan gosok secara perlahan. Lalu serap air sabun pada sofa anda dengan menggunakan kain yang kering, atau menggunakan vacuum cleaner. Atau anda juga bisa mengeringkannya dengan cara tradisional yaitu dengan di jemur sebentar saja.

Baca juga:

Yang keempat adalah menggunakan pembersih kuku. Pembersih kuku juga ternyata bisa membersihkan noda pada sofa seperti bekas tinta. Anda bisa membersihkan noda membandel dari goresan tinta dengan menggunakan pembersih cat kuku yang tidak ada kandungan asetonnya. Caranya yaitu dengan menuangkan sedikit pada kain, setelah itu oleskan secara perlahan ke daerah dari sofa anda yang terkena noda. Dengan begitu sedikit demi sedikit nantinya noda pada sofa anda akan menghilang.

Itulah tadi beberapa tips mengenai cara membersihkan noda pada sofa rumah anda tanpa merusak bahan sofa anda. Semoga tips ini bermanfaat bagi para pembaca, dan anda bisa mencobanya di rumah.


Kata Kunci Halaman Ini:

cara menghilangkan bau sambel saos dalam sofa, pembersih kuku untuk noda sofa