Memilih Menu Diet Sehat Golongan Darah O Yang Tepat

Posted on

ArenaWanita.com | Memilih Menu Diet Sehat Golongan Darah O Yang Tepat – Tahukan anda jika salah satu faktor yang menunjang keberhasilan diet anda adalah dengan memilih menu diet yang sesuai dengan golongan darah anda.

Perlu anda tahu untuk orang dengan golongan darah A, B, AB, dan O memiliki reaksi tubuh yang berbeda saat mengkonsumsi jenis makanan tertentu.

Karena itu dengan mengetahui mana menu yang cocok untuk diet anda yang sesuai dengan golongan darah sangat penting bagi anda yang ingin diet anda berhasil. Beberapa menu diet sehat golongan darah O yang tepat adalah sebagai berikut.

Jenis menu diet sehat golongan darah O

Diet untuk golongan darah O adalah jenis diet rendah karbohidrat dan tinggi protein. Karena itu sayuran hijau, makanan hewani dengan protein tinggi dan makanan laut merupakan jenis makanan yang tepat untuk golongan darah O. Berikut ini beberapa daftar menu diet sehat golongan darah O.

  • Untuk jenis daging anda bisa mengkonsumsi daging sapi, domba, kerbau, rusa, kambing, bebek, ayam dan kelinci.
  • Untuk jenis sayur anda bisa mengkonsumsi brokoli, lobak cina, selada, waluh.
  • Untuk jenis ikan anda bisa mengkonsumsi ikan tuna, lobster, ikan mas, sarden, dan udang.
  • Untuk jenis buah anda bisa mengkonsumsi jambu biji, ceri, tomat, terong dan labu.
  • Jenis makanan lainnya yang anda bisa konsumsi seperti ganggang laut, kacang polong, kacang merah, jahe, kunyit, telur ayam, telur bebek, mentega, tahu, tempe, susu kedelai dan tepung beras.

Daftar di atas merupakan beberapa jenis makanan yang bisa anda masukan ke dalam menu diet sehat golongan darah O. Dengan mengkonsumsi makanan tersebut makan penyerapan yang dilakukan oleh tubuh lebih sesuai sehingga diet anda lebih optimal. Selain itu terdapat juga makanan yang sebaiknya dihindari.

Menu Diet Sehat Golongan Darah O

Agar diet anda lebih optimal tentu ada beberapa makanan yang harus anda hindari. Untuk golongan darah O berikut ini adalah daftar makan yang sebaiknya dihindari.

  • Jenis makanan laut yang dihindari yaitu sotong, cumi-cumi, gurita dan kerang.
  • Jenis telur yang dhindari yaitu telur angsa dan puyuh.
  • Jenis kacang-kacangan yang dihindari yaitu kacang mede dan kacang tanah.
  • Jenis minuman yang dihindari yaitu minuman bersoda, beralkohol, kopi dan susu sapi.
  • Selain itu keju, yoghurt, es krim, ¬†kentang, minyak kelapa, jagung, blewah, jeruk mandarin, pisang raja dan pare juga sebaiknya dihindari.

Baca juga: Sifat dan Kepribadian Golongan Darah O

Selain mengikuti menu diet sehat untuk golongan darah O ada juga olahraga yang cocok untuk golongan darah O. Jenis olahraga kardio seperti jogging, bersepeda, berenang dan bersepeda sangat cocok bagi golongan darah O.

Kata Kunci Halaman Ini:

jenis sayur bagus untuk golongan darah O, buah yang bagus untuk golongan darah o, sayuran yang baik untuk gilongan darah o, makanan dan buah untuk golongan darah o, hal yang harus di hindari untul gol darah o, golongan darah Omakanan bagusnya apa, golongan darah o makanan, darah o komsumsi makanan, buah pisang yg cocok darah o, Buah golongan darah o

Baca Juga: