Memori Internal Ponselmu Penuh? Ini 4 Cara Pindahkan Aplikasi Ke Penyimpanan Eksternal

Posted on

ArenaWanita.com – Jadi begitu menjengkelkan waktu kamu tidak dapat mengambil satu aplikasi karna nyatanya kemampuan memori internalmu telah penuh.  Walau sebenarnya kita juga telah memisah-milah mana aplikasi yang kita perlukan.

Serta umumnya dari kalian tentu terasa, beberapa aplikasi itu adalah aplikasi perlu yang tidak dapat dijauhkan dari dirimu. Walau sebenarnya memori internal hp mu telah tidak cukup sekali lagi untuk mengambil aplikasi baru.

Janganlah cemas, untuk kamu yang memiliki hp dengan daya penyimpanan internel rendah, kamu tetaplah dapat mengambil banyak aplikasi lewat cara tersebut.

Kamu cuma memperlukan memori SD Card yang dapat kamu gunakan di HP mu. Serta begini 4 langkah mengubahkan aplikasi ke memori eksternal :

1. Gunakan feature bawaan dari android

Pakai fitur bawaan dari android

Ini yaitu langkah pertama serta paling sederhana. Kamu cuma butuh masuk ke Setting untuk mengubahkan tiap-tiap aplikasi.

Tetapi sayang, feature ini seringkali tidak bisa berfuingsi dengan prima. Hal tersebut karena cuma beberapa data aplikasi yang dapat dipindahkan ke memori eksternal.

2. Unduh aplikasi FolderMount

Lewat aplikasi itu kamu diizinkan untuk mengubahkan folder yang diisi game atau palikasi ke SD Card. Folder yang kamu pindahkan juga akan tetaplah terbaca oelh system hingga aplikasi yang dipindah juga akan tetaplah dapat di buka.

Tetapi sebelumnya itu, piranti Android mu mesti di-root terlebih dulu. Serta kamu cuma dapat mengubahkan 3 folder di versus gratis.

Bila menginginkan mengubahkan lebih dari 3 folder, kamu mesti membayar versus Pro nya, sekitaran Rp 23 ribu.

3. OBB on SD

Aplikasi ini nampaknya begitu pas buat beberapa gamers. Bila kamu seringkali mengambil game-game memiliki ukuran besar tidak dari Play Store, kamu tentu tahu folder OBB.

Folder OBB ini umumnya diisi data game, seperti struktur serta kawan-kawan, yang memiliki ukuran besar tetapi mesti diinstal. Folder OBB ini terkadang bahkan juga hingga ber-giga-giga ukurannya.

Dengan OBB on SD, kamu dapat menyimpan semuanya folder OBB di SD Card untuk menghemat space di storage internal. Tetapi lago-lagi hp pandai mu itu mesti di-root serta meng-install Xposed Framework

4. Link2SD

Langkah tersebut mungkin saja langkah yang paling repot di banding 3 langkah terlebih dulu. Pasalnya kamu butuh PC serta SD Card reader. Kamu mesti buat partisi baru di SD Card mu.

Tetapi tenang, kamu cuma rasakan keribetan itu dimuka saja.

Bila kamu telah buat partisi di SD Card serta menyetel aplikasi ini, kamu tidaklah perlu bebrapa ribet sekali lagi mengubahkan folder maupun file satu persatu.

Baca Juga: