Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami

Posted on

ArenaWanita.com | Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami – Bagi sebagian perempuan, mengenakan baju tanpa lengan, mungkin adalah sebuah harapan yang ingin dilakukan. Namun, kulit ketiak yang agak hitam kurang enak di lihat sehingga menjadi penghambat sebagian perempuan mengenakan pakaian tanpa lengan.

Masalah kulit ketiak yang berwarna agak hitam, bukan hanya di alami oleh orang-orang yang ingin mengenkan pakaian yang dikenal dengan istilah “u can see” saja. Banyak juga istri yang ingin tapil di hadapan di hadapan suaminya dengan maksimal. Namun masalah ketiak yang menghitam ini menjadi penghambat keinginan mulia dari sang istri tersebut dan mengurangi kepercayaan dirinya sebagai seorang istri.

Meskipun masalah ketiak ini dapat disembunyikan, namun tidak dapat dipungkiri bahwa masalah ketiak merupakan saah satu bagian yang penting dalam urusan penampilan yang utuh. Supaya kualitas kepercayaan diri anda tidak mengalami penurunan, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah ketiak tersebut.

Namun tidak sembarangan, karena kulit ketiak sangat sensitif dan memerlukan perawatan yang khusus dan ekstra. Berikut adalah beberapa cara alami memutihkan kulit ketiak secara alami:

Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa mencegah leih baik daripada mengobati. Nah, pepatah tersebut juga berlaku bagi ketiak. Sebaiknya anda menghindari beberapa hal yang dapat membuat kulit ketiak menjadi hitam.

memutihkan-kulit-ketiak-secara-alami

Mencukur bulu ketiak

Mencukur bulu ketiak dalam keadaan kering, dapat membuat kulit ketiak anda menghitam. Jadi sebaiknya anda membasahi atau melembabkan kulit ketiak anda terlebih dahulu sebelum mencukurnya. Sebaiknya bulu ketiak anda tidak dicabuti sendiri, disarankan untuk mencoba melakukan metode waxing atau sugaring.

Pisau cukur berkualitas baik

Penyebab lainnya yang dapat membuat ketiak anda menghitam adalah melakukan pencukuran bulu ketiak secara tidak sempurna. Sehingga pori-pori menjadi tersumbat dan membuat area di sekitarnya menghitam atau lebih gelap. Periksa kembali pisau cukur anda, jangan sampai anda menggunakan isau cukur yang sudah tumpul.

Deodorant

Deodorant juga dapat jadi pemicu ketiak menghitam lho. Jika deodorant yang anda gunakan tidak memiliki kandungan zat yang tidak cocok dengan kulit anda, sebaiknya segera tinggalkan deodorant tersebut supaya kulit anda tidak mengalami iritasi. Selain menyebabkan kulit anda menjadi iritasi, deodorant yang tidak cocok juga dapat membuat kulit ketiak anda menhitam. Anda dapat menggunakan baking soda sebagai deodorant alami. Baking soda yang biasa digunakan dalam membuat kue, juga dapat menjadi pembunuh bakteri yang terdapat di kulit ketiak yang menjadi penyebab bau tidak sedap.

Pemutih kulit ketiak, saat ini sudah banyak beredar dipasaran. Namun jika anda menginginkan cara yang lebih alami untuk memutihkan kulit ketiak anda, anda dapat menggunakan ramuan berbahan alami yang seperti berikut:

Kapur Sirih dan Jeruk Nipis

Campurkan kapur sirih dan jeruk nipis dalam satu wadah, lalu oleskan campuran tersebut pada kulit ketiak setiap selesai mandi. Tidak usah menggunakan deodorant lagi. Untuk melihat hasilnya, dibutuhkan waktu sekitar dua minggu.

Lemon dan Mentimun

Peras buah lemon dan ambil air mentimun , kemudian campurkan dalam satu wadah dan oleskan pada kulit ketiak, diamkan sekitar 20 menit dan bilas.

Buah Pepaya

Parut buah pepaya yang belum terlalu matang, setelah anda mandi kemudian oleskan parutan buah pepaya tersebut pada kulit ketiak anda. Diamkan sekitar 5 menit , lalu bilas dengan air. Parutan buah pepaya tersebut dapat memutihkan kulit ketiak dan juga menghilangkan bau tidak sedap dari ketiak anda.

Semoga artikel Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami ini dapat bermanfaat bagi anda.

Baca Juga: