Menata Perabot Di Apartemen Mungil?

Posted on

ArenaWanita.com | Menata Perabot Di Apartemen Mungil – Siapa yang tahan dengan apartemen mungil namun berisi banyak banyak yang harus ditata? Anda tentu sangat pusing menata barang-barang yang begitu banyak dengan apartemen yang harusnya berisi sedikit barang?

Lalu bagaimana caranya agar seluruh barang anda itu tertata dengan rapi dan membuat apartemen kecil anda tampak luas? Yuk catet beberapa tips sederhana dalam menata ruangan kecil dengan banyak barang didalamnya.

Hal pertama yang musti anda perhatikan adalah hindari penggunaan matras atau psring bed tanpa adanya rangka untuk menopangnya. Hal ini bertujuan agar kolong rangka tempat tidur tersebut dapat anda gunakan untuk menyimpan barang, entah itu kardus yang berisi buku-buku atau peralatan berkebun dan sebagainya, ini sangat penting karena ruangan tersebut masih cukup luas untuk menaruh atau  menyimpan banyak barang dibawahnya.

Gunakan sekat antara meja dan jendela dengan tembok dirumah anda untuk menaruh tanaman, tempat dipojok biasanya malah menyisakan banyak sinar matahari yang sekaligus akan menyegarkan dan membuat tanaman anda tampak indah dipojokan rumah antara dinding dan jendela.


Jika anda punya banyak rak gantung untuk menyimpan suatu barang, misal peralatan mandi, peralatan berkebun, hiasan dinding dan sebagainya maka manfaatkanlah setiap dinding rumah untuk menempelkan rak tersebut agar menghemat tempat rak dibawah dan untuk kerapian dinding dan estetika rumah, rak gantung jauh akan lebih indah daripada rak yang ditaruh dibawah seperti kebanyakan rak lainnya.

Menata Perabot Di Apartemen Mungil

Jangan lupa manfaatkan kursi dan meja lipat untuk ruangan apartemen mungil anda, furnitur lipat ini dapat disimpan jika ada hajat besar, bisa disimpan dengan cepat dan aman serta tidak menguras banyak tenaga dalam menyimpannya, jika perlu pakai ruang tamu atau ruang makan lesehan agar rumah terlihat semakin luas.

Menata Perabot Di Apartemen

Pilihlah warna-warna yang memberikan efek rumah tampak lebih luas, warna dapat mempengaruhi ruang sehingga tampak luas dan bersih, anda juga dapat menaruh kaca besar di setiap ruangan untuk memberikan kesan luas meskipun sebenarnya ruangan apatemen anda kecil, kaca bisa memantulkan apapun yang terlihat olahnya, begitu pula ruangan yang tampak sempit  tentu akan terlihat luas dengan adanya kaca.

Baca juga:

Jika tidak banyak sekat atau ruangan pada apartemen kecil anda, anda bisa memanfaatkan lemari buku atau rak buku untuk membatasi antar ruangan, ruangan akan terlihat luas tanpa tembok besar yang menghalanginya. Rak buku ini juga bisa dipindah-pindah sesuai keinginan anda jika anda menghendaki modifikasi pada rumah anda sendiri, anda dapat menata ulang dengan mudah, rumah akan terlihat luas dan selalu berbeda setiap bulannya jika anda suka menata ulang apartemen  anda dengan mudah dan tanpa mengeluarkan banyak biaya. Rumah terkesan luas dan nyaman dan andapun bisa mendekorasi ruangan sesuai keinginan anda.