Mencoba 2 Resep Masakan Olahan Udang Yang Lezat

Posted on

ArenaWanita.com | Resep Masakan Olahan Udang Yang Lezat – Masakan olahan udang memang lezat. Rasanya yang gurih dan nikmat membuat banyak orang menyukai berbagai resep masakan olahan udang. Meski beberapa orang alergi terhadap udang, namun minat masakan olahan ini tidak pernah surut. Bagi anda yang berminat kepada masakan olahan berbahan udang, anda bisa menyimak beberapa resepnya di bawah ini.


Spageti Udang

Jika anda tertarik membuat spageti udang, anda perlu menyiapkan beberapa bahan, mulai dari mie telor kering sebanyak 200 gram, bakso sapi sebanyak 6 butir, sawi 1 ikat, udang jerbung 100 gram, 100 gram ydang kekian, telur ayam sebanyak 2 butir, daun bawang sebanyak 2 tangkai, saus tiram sebanyak 1 sdm, 3 sdm kecap, 1 sendok teh maggie, garam, saus jamur, serta bumbu pelengkap berupa merica, garam, minyak goreng serta air sebanyak 1 liter.

Spageti Udang

Cara membuat spageti udang yaitu langkah pertama goreng udang kekian hingga kering, kemudian tiriskan. Selanjutnya siapkan air, rebus hingga mendidih lalu masukan mie telor kering hingga matang, kemudian tiriskan. Masukan bakso, daging, kekian, aduk hingga bahan-bahan tersebut berubah warna menjadi cokelat. Selanjutnya tambahkan maggie, kecap manis, saus tiram, dan jamur, serta bumbu dapur seperti gula, merica, garam, hingga daun bawang. Kecilkan api, masukan mie dan telur, aduk hingga merata dan tambahaan sedikit air matang, setelah itu masukan sayuran hijau, dan spageti udang siap dihidangkan.

Udang bakar madu

Bagi penyuka udang, resep masakan olahan udang tidak asing di telinga anda. Rasanya yang gurih dan manis, membuat udang bakar madu disukai banyak orang, kini anda tidak perlu pergi ke restoran untuk sekedar menjajal rasa udang bakar madu. Untuk membuatnya anda membutuhkan bahan berupa udang galah 1 ekor atau secukupnya, bawang putih sebanyak 4 siung, garam dan merica sebanyak 1 sdt, kecap manis 4 sdm, sari tape dan madu 5 sdm, jeruk nipis sebanyak 3 buah, dan ditambah mentega.

Udang bakar madu

Cara membuat udang bakar madu cukup sederhana, anda bisa memulainya dengan membersihkan udang. Kemudian rendam udang yang telah dibuang punggungnya di dalam air campuran perasan jeruk nipis dan garam. Setelah itu, olesi kembali udang dengan garam kemudian bakar hingga setengah matang.

Baca juga:

Selanjutnya anda perlu menyiapkan bumbunya dengan memanaskan minyak goreng serta dilanjutkan dengan menumis bawang putih, lalu tambahkan merica, sari tape, kecap, aduk hingga benar-benar merata. angkat bubu yang telah siap dan tambahkan sedikit perasan jeruk nipis. Langkah selanjutnya yaitu udang setengah matang anda olesi dengan bumbu kecap kemudian olesi dengan campuran madu dan merica. Bakar hingga matang, dan resep masakan olahan udang telah siap.


Kata Kunci Halaman Ini:

jamur saus tiram, resep udang