Mencoba Resep Masakan Udang Goreng Tepung Yang Simpel

Posted on

ArenaWanita.com | Resep Masakan Udang Goreng Tepung – Anda penyuka makanan udang? Bagi anda yang gemar menyantap udang, anda bisa menjajal resep masakan udang goreng tepung. Meski banyak orang yang alergi terhadap udang, namun tidak menurunkan minat masakan udang yang lezat.


Udang goreng tepung merupakan salah makanan berbahan udang yang renyah dan gurih. Karena itu udang goreng tepung dapat dimakan sendiri atau dengan nasi.

Bagaimana rasa dari udang goreng saus tepung? Rasanya gurih dan renyah. Bagi anda penyuka makanan udang, tentu gemar memesannya di restoran atau rummah makan. Nah, di bawah ini terdapat resep membuat udang goreng tepung yang renyah dan enak, kini anda bisa menjajalnya di rumah.

  • Bahan yang perlu anda siapkan yaitu udang besar sebanyak 2/3 kg. setelah itu tepung terigu ½ kg. tepung roti sekitar 5o gram, bawang putih 3 sdm, serta putih telur sebanyak 2 butir, merica 1 sdt, garam 2 sdt, dan minyak goreng secukupnya. Bahan-bahanya cukup sederhana bukan. Berbeda dengan masakan udang yang lainnya, udang goreng repung memang tidak membutuhkan peralatan dan bahan yang rumit, pembuatannya juga cukup sederhana, anda bisa menyimaknya di bawah ini.
  • Cara membuat udang goreng tepung, resep masakan udang goreng tepung dimulai dari pencucian udang besar yang telah anda beli hingga benar-benar bersih. Kemudian rendam udang yang telah anda bersihkan di dalam air campuran merica dan garam.
  • Langkah selanjutnya ialah menyiapkan wadah untuk tepung terigu, bawang putih bubuk dan garam. Setelah dimaskan ke dalam wadah, aduk hingga benar-benar rata. Ambil udang besar yang telah anda celupkan tadi, dan baluri dengan campuran tepung.
  • Langkah selanjutnya ialah celupkan udang tersebut ke dalam telur, dan baluri dengan tepung roti dengan cara diguling-gulingkan. Ulangi langkah-langkah di atas, hingga semua udang besar yang anda siapkan telah dibaluri dengan tepung roti. Setelah itu panaskan wajan, dan minyak goreng secukupnya. Goreng udang yang telah dibaluri hingga berwarna kekuningan. Setelah itu tiriskan dantaruh di atas piring. Udang goreng tepung siap anda santap, hidangkan selagi masih hangat.

Udang Goreng Tepung

Bagaimana? Mudah bukan. Dalam menbuat udang goreng tepung, yang perlu anda perhatikan ialah tepung terigu dan tepung rotinya. Belilah kedua tepung tersebut yang memiliki kualitas yang mumpuni. Pasalnya renyah dan tidaknya udang goreng tepung anda tergantung dari kedua bahan ini.

Baca juga:

Lebih baik anda mengeluarkan kocek sedikit banyak, namun dapat menghasilkan udang goreng tepung yang renyah dan nikmat. Selain itu, yang perlu anda perhatikan lagi ialah saat penggorengan, jangan sampai terlalu kering atau lembek. Itulah resep masakan udang goreng tepung renyah yang bisa anda jajal di rumah, selamat mencoba.


Kata Kunci Halaman Ini:

Resep udang goreng tepung sederhana