Mengatasi Rambut Rontok yang Berlebihan dengan Bahan Alami

Posted on

ArenaWanita.com | Mengatasi Rambut Rontok yang Berlebihan dengan Bahan AlamiRambut merupakan salah satu elemen penting penunjang penampilan bagi semua orang. Oleh karena itu, keberadaan rambut yang sehat dan subur merupakan sebuah impian yang harus diwujudkan.


Tidak hanya wanita, pria juga pastinya tidak ingin memiliki rambut yang berantakan dan tidak sehat.Tidak heran jika banyak orang yang datang ke tempat perawatan rambut yang mengharuskan mereka membayar biaya yang tidak sedikit.

Khusus bagi para wanita, mereka rela menghabiskan banyak biaya untuk berbagai perawatan demi mendapatkan rambut yang indah. Tetapi, rambut indah tidak akanada gunanya jika rambut yang anda miliki mengalami rontok yang parah. Anda harus mengatasi rambut rontok yang berlebihan tersebut sesegera mungkin sebelum terlambat tentunya.

Rambut rontok memang menjadi momok yang menakutkan bagi semua orang, khususnya para wanita.Anda tentu tidak ingin membiarkan masalah ini berlarut-larut, hingga pada akhirnya anda mengalami kebotakan.Oleh karena itu, anda harus sesegera mungkin mengatasi kerontokan tersebut sebelum menyesal.Bagi anda yang mengalami rambut rontok parah tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara alami untuk mengatasi rambut rontok yang berlebihan, seperti berikut:

Santan kelapa

Anda dapat menggunakan santan kelapa untuk mengatasi kerontokan pada rambut.Caranya sangat mudah, anda lumurkan santansecara keseluruhan pada rambut hingga ke kulit kepala.Pijat-pijat sedikit dan setelah itu anda diamkan selama kurang lebih 30 menit.Setelah itu, basuh dengan air hangat dan keramas seperti biasa.Anda dapat melakukanna minimal 2 kali dalam seminggu.

Mengatasi Rambut Rontok yang Berlebihan dengan Bahan Alami

Kulit semangka

Anda dapat menggunakan kulit semangka dengan cara digosokkan pada kulit kepala. Diamkan dan tunggu selama 20 hingga 3 menit supaya semangka air dari kulit semangka meresap. Jika anda ingin proses lebih maksimal, anda bisa diamkan semalaman, baru kemudian keramas seperti biasa. Anda dapat melakukannya seminggu sekali.

Kacang hijau

Anda bisa ambil secangkir kacang hijau untuk direndam selama semalam.Kemudian, anda anda saring dan ambil airnya.Oleskan air kacang hijau pada kulit kepala sambil dipijat ringan. Cara ini akan lebih efektif untuk mengatasi rambut rontok yang berlebihanjika dilakukan minimal 3 kali seminggu.

Minyak zaitun dan madu

Caranya sangat mudah, anda campurkan 5 sendok makan minya zaitun dan 2 sendok makan madu kemudian aduk secara merata.Setelah itu, lumurkan ke seluruh rambut dan balut dengan shower cap, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air.Anda dapat melakukannya minimal seminggu sekali.

Minyak kelapa

Anda dapat menggunakan minyak kelapa pada rambut anda sbelum keramas. Oleskan minyak secara merata ke rambut sambil memijat-mijat kulit kepala secara perlahan.Biarkan selama 30 menit sampai 1 jam sebelum keramas.

Baca juga:

Diatas tadi adalah beberapa tips untuk Mengatasi Rambut Rontok yang Berlebihan dengan Bahan Alami. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda.


Kata Kunci Halaman Ini:

cara mengatasi rambut rontok berlebihan, cara mengatasi rambut rontok berlebih, cara mengatasi rambut rontok yang berlebihan, atasi rambut rontok berlebihan, obat tradisional untuk mengatasi rambut rontok berlebihan, cara atasi rambut rontok berlebihan, mengatasi rambut rontok yang berlebihan, mengurangi rambut rontok berlebih, Mengatasi rontok yang berlebihan, tips mengatasi rambut rontok berlebihan