Mengejutkan, Gara-gara Hal Ini Motor Tipe Berikut Ini Dilarang Isi Bensin di SPBU Pertamina

Posted on

ArenaWanita.com – Pihak Pertamina dengan penyelenggara SPBU beberapa waktu terakhir keluarkan kebijakan tidak melayani pengisian bahan bakar buat motor-motor berknalpot racing. Hal semacam ini dikerjakan jadi aksi preventif supaya tidak berlangsung peristiwa seperti yang di SPBU Salatiga bln. kemarin.

Kebakaran sepeda motor di lingkungan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) sering berlangsung. Umumnya hal semacam ini dikarenakan oleh aspek motor yg tidak dalam keadaan standard.

Mengejutkan, Gara-gara Hal Ini Motor Tipe Berikut Ini Dilarang Isi Bensin di SPBU Pertamina

Dikarenakan peristiwa kebakaran di SPBU di Salatiga, Jawa Tengah, bln. lantas, pihak Pertamina dengan penyelenggara akan tidak melayani pengisian bahan bakar buat motor-motor yang memakai knalpot tidak standard pabrikan, umpamanya type racing atau bobokan (melepas silencer).

Di Salatiga, kebakaran dipicu percikan api yang keluar dari knalpot modifikasi motor customer.

Api menyambar truk yang tengah isi bahan bakar, lalu jadi membesar serta menebar.

“Berdasaran pengalaman sampai kini bila knalpot tidak standard, saat di starter, keluar bunga api yang begitu membahayakan untuk keselamatan, ” ucap Vice President Fuel Marketing Pertamina Afandi waktu dihubungi Otomania, Rabu (17/5/2017).

Terkecuali tidak melayani motor knalpot tidak standard, SPBU juga tidak melayani pengisian bahan bakar saat keadaan kendaraan menyala. Hal tersebut juga untuk keselamatan.

Anjuran Afandi buat customer dengan motor berknalpot modifikasi yang menginginkan isi bahan bakar, mematikan mesin diluar SPBU. Sesudah isi bahan bakar, menyalakan mesin diluar SPBU.

Baca Juga: