Mengenal Desain Interior Apartemen Tipe Studio

Posted on

ArenaWanita.comDesain Interior Apartemen Tipe Studio | Mungkin untuk sebagian orang terasa asing dengan desain interior apartemen tipe studio, hal ini dikarenakan pada biasanya, tipe desain apartemen memiliki tipe diatas 45.

Pada umumnya apartemen menyasar pasar kelas menengah keatas, namun seiring dengan perkembangan waktu, pihak pengembang juga mulai membuat apartemen tipe studio.

Pertanyaan yang muncul ialah apakah tipe studio itu? Tipe studio merupakan salah satu jenis apartemen yang dijual dengan harga yang lebih murah. Apartemen ini cocok dalam rangka efisiensi biaya untuk membelinya. Untuk ukurannya sendiri, biasanya berkisar antara 18 sampai dengan 21 meter persegi, atau bagi orang luar negeri menyebutnya dengan flat, atau flat studio, bachelor flat dll.

Di Indonesia sendiri sudah tersedia cukup banyak apartemen studio. Desainnya menyerupai rumah susun namun lebih eksklusif dan berkelas,dan banyak digemari oleh mahasiswa, karyawan yang belum berumah tangga dan lain sebagainya.


Secara umum tipe studio ini di desain untuk satu orang, meskipun pada kenyataannya ada sebagian penghuni yang tinggal bersama rekan kerja dll.

Desain Interior Apartemen Tipe Studio

Ada beberapa tips dalam desain interior apartemen tipe studio. Anda harus pintar-pintar memilah barang dan furniture serta harus mampu mengefisiensikan tempat agar apartemen anda bisa terasa homy, dan juga nyaman tentunya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dalam Waktu 3 Hari

Ada beberapa tips yang harus anda perhatikan diantaranya. Pertama, walaupun sebagian besar apartemen tipe studio yang anda beli sudah berisi furniture standar, namun tentunya anda tidak akan puas dengan furniture dan aksesoris yang itu-itu saja. anda juga pasti ingin menambahkan aksesoris sesuai keinginan dan selera anda. yang harus anda perhatikan pilihlah furniture yang memiliki ukuran minimalis dan relatif kecil, hal ini agar tidak menimbulkan kesan timpang.

Tips desain interior apartemen tipe studio yang kedua ialah, manfaatkan lahan atau ruang yang kosong sebaik mungkin. Contoh anda tidak perlu membeli lemari khusus untuk koleksi buku anda, melainkan anda bisa membeli rak buku yang menempel di dinding, selain terlihat lebih indah dari segi interior juga bisa menghemat lahan untuk diisi furniture lainnya.