Mengenal Menu Diet Sehat Golongan Darah A

Posted on

ArenaWanita.com | Mengenal Menu Diet Sehat Golongan Darah A – Bagi sebagian masyarakat tentu masih ada yang belum mengetahui mengenai menu diet berdasarkan golongan darah. Tentu kita tahu golongan darah terbagi menjadi 4 yaitu golongan darah A, golongan darah B, golongan darah AB dan terakhir golongan darah O. Mengapa mengetahui menu diet berdasarkan golongan darah itu cukup penting?

Hal ini dikarenakan tubuh kita akan menyerap dan bereaksi terhadap makanan dengan cara yang berbeda sesuai dengan karakteristik golongan darah. Karena itu orang yang memiliki golongan darah A tentu jenis makanan yang disarankan akan berbeda dengan orang dengan golongan darah B. Karena itu akan kemi berikan menu diet sehat golongan darah A.

Seperti yang kita tahu setiap golongan darah memiliki karakteristik dan reaksi yang berbeda saat menyerap makanan. Bagi anda yang sedang diet memiliki golongan darah A tidak disarankan untuk mengkonsumsui daging merah.

Mengkonsumsi daging merah sendiri hanya akan meningkatkan kolesterol dalam darah. Berikut ini adalah makanan yang disarankan untuk dikonsumsi bagi anda yang sedang diet dan memiliki golongan darah A.

  1. Ikan-ikanan seperti ikan sardine dan ikan mas
  2. Susu kedelai, tahu dan kacang tanah,
  3. Tempe, wortel, bayam dan brokoli

Mengenal Menu Diet Sehat Golongan Darah A

Makanan yang mengandung protein sangat disarankan sebagai menu diet sehat golongan darah A. Karena itu perhatikanlah asupan protein di menu anda. Tentu tidak sulit untuk mencari makanan yang mengandung protein tersebut.

Selain danging merah ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi. Berikut ini adalah beberapa makanan yang dilarang untuk menu diet sehat golongan darah A.

  1. Daging sapi, domba, sapi, angsa, bebek dan kelinci
  2. Susu sapi, santan, es krim, air soda
  3. Mentega dan keju
  4. Udang, lobster, cumi-cumi dan kepiting
  5. Pepaya, pisang raja, pare dan kentang

Memang disarankan bagi golongan darah A agar tidak memasukan makanan yang mengandung lemak tinggi. Jika anda tetap memasukan menu tersebut usaha diet anda akan sia-sia. Perhatikan dengan seksama menu yang anda konsumsi.

Baca juga:

Dengan memperhatikan menu yang tepat untuk anda maka diet anda akan sukses. Terutama bagi anda dengan golongan darah A sebaiknya anda mengikuti menu diet sehat golongan darah A karena banyak yang melakukan diet tetapi tidak memasukan menu yang sesuai dengan golongan darah mereka. Selain memperhatikan menu diet anda juga harus melakukan olahraga yang tepat. Olahraga yang tepat untuk golongan darah A adalah yoga karena dapat mengurangi stress. Lalu olahraga yang lain adalah bela diri karena membuat peredaran darah menjadi lancar.

Baca Juga: