Mengenal Resep Aneka Gorengan Untuk Buka Puasa

Posted on

ArenaWanita.com | Resep Aneka Gorengan Untuk Buka Puasa – Mau tahu resep aneka gorengan untuk buka puasa? Yap, santai aja. Sebentar lagi kita akan menyediakan infromasi tentang resep-resep yang mudah dipelajari dan di buat untuk aneka gorengan, dan pastinya lezat dan gurih.

Sebelum itu kita telusuri dulu sebenarnya buka puasa itu apa sih? Nah, mungkin bagi yang masih awam disini bisa menyimak dengan seksama. Di agama Islam, ada kewajiban tahunan yang di bulan Ramadhan (Bulannya Islam).

Kewajibannya itu adalah berpuasa di bulan Ramadhan selama satu bulan penuh. Nah, untuk puasanya itu dari waktu shubuh sampai maghrib. Karena itu, setelah berpuasa seharian pebuh otomatis perut yang lapar kan perlu diisi dengan makanan yang enak dan gurih kan? Karena itu lah disini akan disajikan resep makanan yang mudah dibut untuk buka puasa.

Bicara masalah gorengan, sepertinya yang muncul mungkin hanya melulu mendoan (gorengan tempe dengan tepung), bakwan, dage dan lain sebagainya. Sebenarnya masih banyak gorengan yang enak dan gurih loh seperti singkong keju. Yap, singkong keju ini selain lezat dan gurih juga sangat mudah lho cara buatnya.

Karena itu resep aneka gorengan untuk buka puasa ini jelas sangat berguna bagi kalian yang berpuasa dan hanya mempunyai sedikit waktu untuk memasak.Nah, untuk pertama-tama kita cari tahu dulu nih bahan-bahan dasarnya. Untuk bahan bahan dasarnya mari kita siapkan.

  1. 500 gr parutan singkong
  2. 500 ml minyak goreng
  3. Garam
  4. Gula halus, sedikit juga gak apa-apa
  5. 1 siung bawang putih
  6. 50 gr parutan keju chedar
  7. 100 gr krim keju yang siap pakai
  8. Hasil kocokan telur satu butir
  9. Tepung roti 100 gr

Aneka Gorengan Untuk Buka Puasa

Nah, sekarang sudah tahu kan bahan bahan dasarnya, sekarang kita lanjut ke cara pembuatannya. Di cara pembuatan singkong keju ini tidak terlalu ribet kok, yang penting jangan sampai ada step yang kelewatan agar rasanya lezat dan tidak aneh.

  • Untuk pertama-tama, campurkan bahan-bahan dasar seperti keju, bawang putih, singkong, garam dan gula. Kemdudian aduk hinga semuanya merata.
  • Setelah jadi adonannya, kita mulai di step pembetukan. Ambil sedikit dari adonan, dan buatlah bundaran kecil. Isilah krim keju didalamnya agar semakin nikmat. Lakukan step ini hingga adonan rata habis menjadi bulatan-bulatan kecil yang kamu inginkan.
  • Setelah jadi bulatan-bulatan singkong isi krim keju tersebut, kukuslah bola-bola kecil tersebut selama kurang lebih 10 menit. Angkat dan celupkan ke kocokan telur yang telah dibuat dan gulingkan pada tepung roti yang sudah disiapkan.
  • Goreng hasil di step ketiga tersebut sampai kecoklatan dan singkong keju siap untuk dinikmati.

Baca juga: Macam-Macam Seblak

Bagaimana? mudah kan? Nah, demikianlah resep aneka gorengan untuk buka puasa yang bisa kami sajikan. Semoga dapat bermanfaat dan selamat berbuka puasa.

Kata Kunci Halaman Ini:

macam macam gorengan tuk buka puasa, Gorengan apa yg enak buat pembukaan puasa, menu gorengan buka puasa, macam gorengan untuk buka puasa, Gorengan sederhana dibulan puasa, resep berbuka puasa yang praktis gorengan, gorengan puasa, resep gorengan bulan ramadhan, Aneka gorengan buka puasa, cara dan bahan membuat gorengan untuk berbuka

Baca Juga: