Cara Yang Memudahkan Anda Menghadapi Pasangan Egois

Posted on

ArenaWanita.com –¬†Terkadang banyak yang mengeluh tentang sikap suami yang egois. Hal itu memang seringkali terjadi pada setiap pasangan. Ada beragam alasan mengapa mereka bersikap egois. Pada saat pertama kali mengenal memang sikap seorang pria akan lebih perhatian terhadap kita. Namun, hingga lama kelamaan terkadang sikap pria cenderung berubah. Ia terlihat lebih cuek dan egis terhadap kita.

Hal ini mungkin sering dialami oleh para wanita. Menghadapi pasangan egois bukan perkara mudah. Dengan berbagai cara memang perlu dilakukan untuk mendapatkan perhatian dari sang suami kembali. Pada dasarnya, seorang pria lebih sering menggunakan pikiran dan akal dibandingkan dengan perasaan. Hal tersebut bisa menjadi salah satu faktor penyebabnya.

Dengan sikap pria yang pemikir bukan berarti ia tidak mau memperhatikan kita lagi. Terkadang berbagai masalah yang dihadapi dalam suatu keluarga membuatnya ingin menyendiri. Pria lebih suka berpikir dengan keadaan yang tenang.

Untuk menghindari hal-hal lain yang bisa membuatnya bisa saja semakin marah, sebaiknya Anda mencoba mengerti keadaannya terlebih dahulu. Ketika suami masih terlihat pusing atau banyak memikirkan masalah, cobalah untuk bersikap sewajarnya. Layani suami seperti biasanya, tetapi jangan terlalu menekan suami dengan banyak pertanyaan. Menghadapi pasangan egois memang tidak mudah.

Kita sebagai pendamping hidupnya juga perlu mengenalnya terlebih dahulu agar tidak terjadi salah paham atau membuatnya semakin naik darah. Biasanya sikap tersebut muncul dengan banyaknya masalah atau masih memikirkan hal-hal lain.

Cara Yang Memudahkan Anda Menghadapi Pasangan Egois

Mungkin saja, ia masih memikirkan pekerjaannya di kantor atau ia masih melakukan projek besar di tempat kerjanya. Namun juga tidak dipungkiri jika masih memikirkan hal ekonomi. Ketika seorang pria mulai memikirkan suatu hal, ia akan lebih fokus memikirkan semua itu. Mungkin Anda akan merasa bahwa pasangan kita egois.

Jika suami sudah mulai kasar dan mau menang sendiri, hal itu harus diperhatikan agar suami tidak semakin jauh dari kita. Cara yang bisa Anda lakukan ialah menarik kembali perhatian suami. Namun, jangan terlalu dipaksakan. Semakin ia merasa dipaksa semakin ia akan meberontak dan bisa saja semakin jauh.

Bersabarlah menghadapi suami yang egois. Meskipun terkadang kita akan menelan kekecewaan setiap harinya, tetapi hal ini bisa menjadi cara untuk mendapatkan perhatian suami dengan menunggu waktu. Sikap egois pada suami bisa terjadi karena beban yang ditanggung suami, sehingga ia merasa takut. Sebagai istri yang baik, bantulah dia menghadi masalah, bersabarlah agar membuatnya bisa tenang kembali. Bantulah pekerjaan yang diminta dan alihkan pembicaraan agar ia tenang.

Baca juga

Anda sebagai wanita juga harus lebih pintar ketika mengutaraka perasaan. Mintalah kepada suami dengan sikap yang lembut. Misalnya, Anda dan anak-anak membutuhkan perhatiannya. Jangan mengeluarkan kata-kata yang bisa membuatnya kesal.

Kata Kunci Halaman Ini:

terkadang apa yang kita buat tidak di layani

Baca Juga: