Jurus Menghemat Buat Anak Kostan

Posted on

ArenaWanita.comJurus Menghemat Buat Anak Kostan | Bagi para anak kostan terutama yang masih duduk di bangku kuliah masalah utama yang paling banyak terjadi adalah masalah keuangan. Dengan uang yang pas-pasan anak kostan harus mampu mengatur uangnya untuk dapat bertahan hidup di perantauan.


Jika tidak dapat mengatur keuangan tidak jarang anak kostan terpaksa harus ngutang ke temen atau ke warung. Nah biar kejadian ini nggak terjadi dan menjadi kebiasaan sama kamu berikut ini beberapa jurus menghemat buat anak kostan yang layak untuk kamu coba :

Minum Air Putih yang Lebih Sehat aja

Jurus yang pertama ini memang sangat sedehana namun hasil yang diberikannya benar-banar terasa. Air putih memang terbukti dapat meningktakan kesehatan tubuh dan juga tentunya kesehatan kantong. Buat kamu yang mau ngampus atau ngantor tips ini tidak ada salahnya kamu coba. Ke kampus atau ke kantor bawa botol minum air putih bukan beban yang berat kan. Selain dapat menghemat kamu juga akan mendapatkan berbagai macam manfaat dari air putih untuk badanmu.

Manfaatkan Koperasi Mahasiswa Atau Koperasi Pegawai

Bagi kalian yang ikut tergabung sebagai anggota koperasi ada baiknya kalian sering-sering datang ke koperasi untuk membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari kalian. Koperasi biasanya akan menetapkan harga yang lebih murah untuk para anggotanya dan ini tentunya memberikan peluang kalian untuk lebih hemat kan.

Belanja yang penting aja!

Jurus menghemat buat anak kostan yang ketiga ini harus benar-benar kalian cermati dan jalankan dengan baik. Pasalnya penyebab utama bobolnya keuangan anak kostan adalah dikarenakan masalah ketidakmampuan mengatur belanja terutama untuk anak perempuan. Untuk itu kalian harus mampu membedakan mana yang merupakan kebutuhan dan mana yang hanya merupakan keinginanan belaka. Dengan begitu dijamin kalian tidak akan mengelami defisit keuangan di awal-awal bulan.

Jurus Menghemat Buat Anak Kostan

Manfaatkan Wi-FI Gratis

Di zaman canggih seperti sekarang ini tentunya semua orang membutuhkan akses internet untuk mendapatkan aliran berita dan informasi. Internet sendiri pada dasarnya membutuhkan biaya pulsa untuk dapat mengaksesnya. Nah buat kalian yang ingin menghemat di sektor pulsa, kalian dapat menerapkan jurus yang satu ini yaitu memanfaatkan wi-fi gratis yang ada di sekitar kalian. Dari pada kalian harus bayar mendingan pake wi-fi gratis kan?

Makan dulu Sebelum Nongkrong Bareng

Untuk yang suka nongkrong atau kongkow bareng temen kalian dapat menerapkan jurus jitu yang satu ini. Sebelum kaian berangkat nongkrong kalian sebaiknya makan dulu sehingga kalian tidak mengeluarkan uang lagi untuk membeli makanan yang terkadan harganya cukup mahal.

Perbanyak Bersyukur

Jurus menghemat buat anak kostan yang terakhir ini mutlak perlu dilakukan agar kalian bisa berhemat. Selalu membandingkan dengan orang lain membuat kalian mengikuti hampir semua yang dilakukan orang lain. Ketika teman membeli gadget baru kalian pun ikut-ikutan membelinya padahal gadget kalian masih dapat digunakan dengan baik. Untuk itu kalian harus memperbanyak rasa bersyukur sehingga kalian dapat menikmati yang kalian miliki.