Mengintip Cara Diet dengan Ramuan Herbal

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Diet dengan Ramuan Herbal – Umumnya diet dilakukan oleh seseorang yang merasa kurang nyaman dengan penampilannya karena mengalami kelebihan berat badan (obesitas). Cara ini juga dilakukan oleh kaum ibu untuk mengembalikan bentuk perut yang ideal pasca melahirkan.

Sebenarnya diet bukan berarti kita dilarang mengkonsumsi makanan yang yang kita suka. Melainkan hanya dianjurkan makan seperlunya dan tidak boleh berlebihan.

Program diet bisa dilakukan dengan beragam cara. Bahkan jika ingin yang lebih praktis, banyak sekali pil-pil pelangsing yang dijual bebas dipasaran. Untuk kali ini, kita akan membahas tentang cara diet dengan ramuan herbal. Tapi sebelumnya kita perhatikan dulu apa yang harus kita lakukan sebelum menjalani program diet.

Mulai Dengan Niat Serius

Sebelum program diet dilakukan, kita harus memiliki motivasi untuk sungguh-sungguh menjalani program diet tersebut. Tidakan apapun jika tidak disertai niat yang serius semua akan sia-sia. Dengan niat dan keyakinan, godaan apapun dengan mudah mampu kita atasi.

Mengatur Pola Makan

Intinya, diet memang untuk mengurangi berat badan. Jadi kita harus mampu mengontrol makanan yang kita konsumsi. Makan tidak boleh lebih dari 3 kali dalam sehari. Kurang dari 3 kali boleh saja tapi kita juga harus mempertimbangkan asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Cara Diet dengan Ramuan Herbal

Perbanyak Minum Air Putih

Suksesnya program diet juga dipengaruhi oleh asupan air dalam tubuh kita. Minum air putih hangat mampu menghancurkan timbunan lemak dalam tubuh yang mengakibatkan kegemukan. Selain itu, toksin-toksin yang mengendap dalam tubuh juga mampu dinetralisir dengan mengkonsumsi air putih sebanyak mungkin. Untuk memperoleh kandungan air yang seimbang, disarankan minum air putih minimal 8 gelas perhari.

Selalu Konsekuen dan Konsisten

Pada dasarnya semua orang mampu melakukan diet. Tapi yang jadi masalah, orang cenderung tidak konsisten dengan program diet yang dijalani. Godaan-godaan untuk mengkonsumsi makanan yang seharusnya menjadi pantangan, seringkali menjadikan seseorang gagal menjalani program diet. Jika terjadi hal seperti itu, kita harus ingat konsekuensinya bila kita melanggar pantangan makanan selama menjalani diet. Dengan menyadari semua akibatnya, kita akan lebih tahan godaan terutama pada makanan yang mengandung banyak lemak.

Ramuan Herbal Untuk Diet Sehat.

Bahan :

  • Kunyit (kita bisa memilih kunyit atau induk kunyit yang sudah tua yang dalamnya berwarna oranye tua)
  • Gula jawa secukupnya
  • Asam jawa secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Jahe (1/5 bagian dari jumlah kunyit)
  • Kencur (1/4 bagian dari jumlah kunyit)

Cara membuat :

Semua bahan diparut kecuali gula, asam dan garam. Setelah diparut kemudian diberi sedikit air lalu diperas dalam panci. Setelah itu masukkan gula jawa, asam dan garam kemudian rebus hingga mendidih. Minum ramuan herbal untuk diet ini 15 menit sebelum makan dan sesudah makan masing-masing 1 gelas. Minum secara rutin 2 – 3 kali seminggu. Dalam waktu kurang dari 1 bulan kita sudah bisa merasakan hasilnya.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara membuat kunyit asam untuk menurunkan berat badan, asem untuk menurunkan berat badan, asem jawa untuk menurunkan berat badan, air asam dapat menurunkan berat badan, aturan minum asam jawa, cara menurunkan berat badan dengan asam jawa, manpaat minum air asem sebelum dan sesudah senam, takaran minum asam jawa untuk menuruni berat badan, apakah asam jawa dapat menurunkan berat badan, Bagaimana aturan minum asam jawa untuk turunkan berat badan

Baca Juga:

loading...