Menu Diet Sehat Golongan Darah B Yang Tepat

Posted on

ArenaWanita.com | Menu Diet Sehat Golongan Darah B Yang TepatSeringkali kita melakukan diet hanya sebatas mengurangi makanan berkarbo, ikut fitnes atau mengkonsumsi obat-obatan untuk diet.

Tetapi banyak juga yang gagal dalam dietnya padahal telah mengikuti langkah-langkah tersebut. Salah satu penyebabnya adalah menu diet mereka ternyata tidak cocok dengan golongan darah.

Meskipun bukan hal baru tetapi dengan mengenal menu diet yang sesuai dengan golongan darah anda maka akan memperbesar peluang keberhasilan diet anda. Bagi anda dengan golongan darah B berikut ini akan kami berikan menu diet sehat golongan darah B yang tepat.

Seperti yang kita ketahui golongan darah manusia dibagi menjadi 4 yaitu golongan darah A, golongan darah B, golongan darah O dang golongan darah AB .

Dari semua golongan darah tersebut ternyata tubuh kita akan memberikan reaksi yang berbeda saat menyerap makanan sesuai dengan golongan darah kita. Berikut ini adalah jenis menu diet sehat golongan darah B yang tepat.

Menu Diet Sehat Golongan Darah B

  1. Susu dan produk olahan susu seperti keju dan yogurt.
  2. Daging-dagingan seperti daging sapi, domba, kelinci dan kambing.
  3. Jenis ikan seperti ikan tuna, ikan mas dan cumi-cumi.
  4. Jenis buah-buahan seperti mangga, jeruk, mentimun, labu dan kurma.
  5. Jenis kacang-kacangan seperti kacang buncis dan kacang merah.
  6. Jenis sayur-sayuran seperti sawi, bayam, selada, brokoli, wortel, kembang kol dan kentang.

Selain itu ada juga beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari oleh golongan darah B yang sedang diet. Dengan menghindari makanan tersebut maka diet kita akan lebih optimal. Berikut ini adalah jenis makanan yang dilarang dimasukan ke dalam menu diet sehat golongan darah B.

  1. Minuman beralkohol, es krim dan air soda.
  2. Daging ayam, angsa, bebek, kuda dan babi.
  3. Gurita, lobster, belut dan kepiting.
  4. Telur bebek, telur puyuh dan telur angsa.
  5. Jagung, delima, waluh, tomat dan gandum.
  6. Kelapa atau santan.

Dengan menghindari makanan tersebut maka peluang anda agar diet anda sukses semakin besar. Tentu saja anda harus benar-benar memperhatikan menu anda karena menu diet golongan darah B ini kebanyakan merupakan makanan favorit kita. Terutama daging unggas yang menjadi makanan kegemaran kita. Untuk kebutuhan protein bagi tubuh anda bisa menggantinya dengan makanan yang sesuai untuk golongan darah B.

Baca juga

Selain memperhatikan menu diet sehat golongan darah B sebaiknya kita juga melakukan olahraga yang cocok sesuai dengan golongan darah kita. Olahraga yang cocok untuk golongan darah B adalah olahraga dengan aktifitas fisik moderat seperti berenang atau berjalan kaki. Selain itu balet dan menari juga sangat cocok untuk golongan darah B. Tidak sulit bukan untuk memilih menu diet yang tepat.

Kata Kunci Halaman Ini:

pantangan golongan darah b, #########################, pantangan makanan untuk golongan darah b, pantangan makanan golongan darah B, pantangan bagi gol darah b, menu diat golongan darah B, makanan golongan darah b, makanan cocok dan tidak gol darah b, yoghurt bagus kah untuk golongan darah b, buah golongan b

Baca Juga: