Tips Memilih Model Baju Batik Wanita Modern

Posted on

ArenaWanita.com – Batik merupakan ciri khas dari kesempurnaan Indonesia. Warisan nenek moyang yang sempat dicuri tetangga ini memang memiliki keunikan dan ciri khas yang sangat cantik. Sebagai warga Indonesia, kita seharusnya bangga dengan warisan nenek moyang kita ini.

Kita bisa menaruh rasa bangga dengan menggunakan batik sebagai baju sehari-hari atau baju yang dipakai khusus di suatu acara. Bagi pria mungkin tidak ribet untuk memilih model baju karena biasanya batik yang digunakan para pria berupa kemeja.

Tetapi untuk wanita, desainer baju memiliki ratusan ragam model baju batik wanita modern yang bisa menjadi pilihan Anda. Sebelum memilih model ada baiknya Anda memilih bahan yang cocok untuk aktivitas Anda. Kebanyakan baju batik tidak berbahan menyerap keringat sehingga akan terasa panas ketika digunakan.

Cara mengatasi baju yang tidak menyerap keringat ialah dengan menggunakan baju yang longgar sehingga ada sirkulasi udara yang cukup baik. Usahakan untuk tidak menggunakan bahan baju yang transparan. Bagi Anda yang memiliki kelebihan berat badan, sebaiknya Anda juga mempertimbangkan warna baju. Warna baju yang gelap membuat Anda terlihat lebih menawan.

Gambar Model Baju Batik Wanita Modern

Model Baju Batik Wanita Modern Terbaru

Model baju batik wanita modern memang lebih banyak dari pada pria. Salah satu model batik wanita ialah model V. model V ini menampilkan busana dengan kerah leher berbentuk V. dengan menggunakan baju bermodel seperti ini, Anda akan terlihat lebih anggun. Model V ini dirancang agar leher Anda memiliki ruang untuk bernafas sehingga tidak terasa mencekik. Biasanya model V ini tidak berkancing atau lebih banyak menggunakan sleting di bagian belakang.

Untuk tampil lebih cantik, Anda bisa menambahkan bando atau pita di bagian kepala untuk mempercantik diri. Bisa juga menambahkan aksesoris gelang bila baju berlengan pendek. Akan tetapi aksesoris yang paling tepat untuk model baju batik wanita modern berbentuk V ialah kalung karena model V lebih menampilkan leher Anda dan dada bagian atas.

Model Baju Batik Wanita Modern Untuk Bekerja

Model Baju Batik Wanita Modern Untuk Pesta Pernikahan

Selanjutnya ada busana berbentuk baju kelelawar. Baju kelelawar ini cocok digunakan bagi Anda yang memiliki badan yang terlalu kurus. Karena baju dengan model ini membuat Anda terlihat lebih berisi. Busana ini tidak memiliki kancing atau resleting karena model baju batik wanita modern kelelawar ini menggunakan ikat pinggang yang untuk mengencangkan pakaian.

Baca juga:

Bentuk atau model pakaian ini yakni seperti memiliki sayap di bagian lengan. Busana ini sangat cocok untuk dipakai saat menghadiri pesta pernikahan. Model batiknya juga sebaiknya ialah batik pekalongan atau batik solo. Anda bisa menyadukan baju model ini dengan celana yang bermodel pensil. Bila Anda tidak terlalu tinggi, Anda bisa menggunakan high heels. Pastikan celana dan sepatu Anda memiliki kepaduan warna dengan baju yang Anda kenakan.

Kata Kunci Halaman Ini:

model baju batik wanita kerah terbuka, model baju batik modern leher V, model baju batik cewek, kemeja batik wanita yang cocok untuk leher pendek, kemeja batik cewek terbaru, gambar model baju batik cewek, bentuk kerah baju wanita, batik wanita bermodel, baju model krah v sehari hari, sepatu yang cocok dengan baju batik khusus wanita

Baca Juga: