Tren Baru Model Baju Kebaya Modern untuk Wanita Gemuk

Posted on

ArenaWanita.com | Kebaya merupakan salah satu pakaian nasional dari bangsa Indonesia dan dari dulu hingga kini masih eksis dan bermunculan banyak model-model kreasi baru. Baju kebaya tersebut merupakan pakaian khusus wanita yang sering digunakan di acara resmi seperti pesta pernikahan, wisuda, upacara kemerdekaan, dan lain-lain. Kebaya yang bagus adalah yang dijahit sesuai dengan lekukan tubuh sehingga terlihat pas di tubuh.


Karena alasan itulah kebaya banyak digunakan oleh wanita yang lansing dan cenderung ideal karena akan semakin terlihat mempesona dan anggun saat mengenakan kebaya tersebut. Namun, khusus bagi Anda yang memiliki tubuh sedikit besar atau tergolong gemuk jangan khawatir dan resah terlebih dahulu.

Kini ada beberapa model baju kebaya modern untuk wanita gemuk yang bisa dijadikan referensi Anda dalam memilih model baju kebaya yang pas di tubuh.

Sebenarnya kebaya juga cocok untuk wanita yang memiliki tubuh gemuk tetapi tidak semua model cocok dikenakan. Hanya ada beberapa model saja yang pantas digunakan agar terlihat elegan serta anggun. Salah satu model baju kebaya modern untuk wanita gemuk yang bisa menjadi alternatif adalah model kebaya lurus dengan tambahan obi sehingga mirip dengan model kebaya bali. Penggunaan obi tersebut hampir sama dengan selendang yang diletakkan di pinggang oleh perempuan yang ada di Bali.

Kebaya dengan model obi yang ada di pinggang ini memiliki cutting yang dimulai di bagian dada hingga mencapai pinggang dengan potongan lurus saja. Model kebaya modern tersebut kini sedang hits dan banyak digunakan tak hanya oleh perempuan bertubuh langsing tetapi juga sangat cocok bagi perempuan yang bertubuh cenderung lebih gemuk. Penambahan obi tersebuh memang bertujuan supaya garis tubuh atau lekukan tubuh menjadi terlihat karena biasanya wanita yang gemuk garis pinggangnya tertutup oleh lemak.

Model Baju Kebaya Modern untuk Wanita Gemuk

Model baju kebaya modern untuk wanita gemuk dengan penambahan obi di bagian pinggang tersebut ternyata memiliki varian obi yang cukup banyak seperti:

  • Obi yang dibuat menyerupai pita besar yang diletakkan di tengah dan tali pitanya dibiarkan begitu saja sampai ke lutut.
  • Obi dibuat dengan tambahan aksen seperti selendang yang melilit di bagian pinggang dan diikat. Sisa selendang tersebut dibiarkan ke bawah dan biasanya terdapat tambahan aksesoris seperti bros yang hampir mirip kebaya bali.
  • Obi dengan lipatan horisontal yang terbuat dari kain dengan dua warna yang berbeda. Obi tersebut dilipat secara horisontal dengan minimal 3 lipatan sehingga mempercantik kebaya itu sendiri.
  • Obi yang dibentuk menjadi pita dengan posisi vertikal di mana pita tersebut dibuat kaku dan juga tegak hingga ke bagian dada, dengan penambahan obi tersebut maka kebaya yang dikenakan semakin membuat percaya diri bagi wanita yang merasa tubuhnya gemuk.

Kata Kunci Halaman Ini:

Baju kebaya hamil, bros kebaya yang cocok buat orang gemuk, kebaya modern model obi, model kebaya modern dengan obi