Model Celana Batik untuk Wanita Terbaru 2016

Posted on

ArenaWanita.com | Dalam memilih model celana batik untuk wanita terbaru anda bisa sesuaikan dengan model bajunya terlebih dahulu. Baju merupakan model yang utama yang harus dipilih setelah itu anda bisa memilih celana untuk setelannya.

Ada juga yang sudah dibuat desain sepasang baju dan celana untuk memudahkan anda dalam mengenakan baju batik modern. Pakaian batik saat ini sudah sangat modern sekali dibandingkan dahulu yang masih terkesan norak, namun di tangan para desainer muda yang ahli terbuatlah model batik yang sesuai dengan perkembangan jaman.

Batik merupakan pakaian khas Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan, maka dari itu pemerintah seringkali menggembor – gemborkan cintailah produk dalam negri. Batik salah satu produk dalam negri yang harus dijaga keaslianya.

Motif batik sendiri sangat beragam tergantung dari asal daerahnya. Batik bisa dikenakan untuk acara pesta, kondangan atau acara formail lainnya. Ada beberapa cara yang harus anda perhatikan dalam memilih celana batik yang berkualitas, yaitu :


  1. Perhatikan Jenis Kain Batik

Dari awal sebaiknya anda bisa menentukan jenis kain batik yang akan digunakan tulis atau cap. Namun pada umumnya kain batik tulis akan lebih baik hasilnya, namun masalah harga jangan ditanya pastinya akan lebih mahal dari batik cap. Sangat wajar sekali jika lebih mahal, karena metodenya yang sulit membutuhkan waktu berbulan – bulan untuk menyelesaikannya.

Model Celana Batik Kumari untuk Wanita
Celana Batik Kumari
  1. Melihat Jenis Bahan

Bahan yang akan anda pakai tentunya banyak jenis ragamnya. Sebagian besar ada dari jenis bahan moi berbahan sutra atau katun. Untuk kain katun pun harus masih dipisah kembali, seperti katun primis, primisima, atau katun dobi.

Model Celana Batik Sutra untuk Wanita
Celana Batik Sutra
  1. Kualitas Pewarnaan Batik

Pemiliha warna akan menjadi sangat penting untuk menghasilkan kesan elegant dari orang lain. Pastikan warna batik tersebut tidak menempel pada tangan anda. Jika warna batik menempel pada tangan, hal itu berarti kualitas batik masih kurang baik. Dan akan kemungkinan besar jika batik tersebut di cuci akan luntur dan mudah pudar.

Model Celana Batik Solo untuk Wanita
Celana Batik Solo

Dalam memilih celana batik sebaiknya anda jangan terburu – buru, karena akan sangat banyak sekali model celana yang akan mengikuti baju batiknya. Celana memang tidak terlalu menjadi pusat perhatian orang, karena pusat pertama akan melihat di bajunya terlebih dahulu, sehingga anda pun tidak perlu memakai celana batik yang terlalu mewah, cukup yang sederhana dan nyaman dipakai. Setiap celana yang ingin anda pesan pastinya sudah tersedia dan bisa langsung anda kenakan.

Baca juga:

Perkembangan jaman semakin modern sehingga anda akan sangat mudah untuk membeli model celana batik untuk wanita terbaru tahun ini. Anda bisa memesan lewat online ataupun langsung menanyakan ke toko. Mudahnya memiliki celana batik berkualitas.


Kata Kunci Halaman Ini:

model celana batik, model celana batik terbaru, celana batik wanita modern, model celana batik wanita, model celana batik modern, celana batik wanita, celana batik modern, model batik sepasang baju celana, model celana batik 2016, gambar desainer celana batik panjang