Model Rambut Pendek untuk Wajah Oval yang Cocok untuk Anda

Posted on

ArenaWanita.com | Model Rambut Pendek untuk Wajah Oval  – Jika anda adalah pemilik wajah oval, bersyukurlah, karena tipe wajah ini adalah tipe terideal yang bisa menggunakan model rambut bentuk apapun dengan tetap memancarkan kesan menawan.

Walaupun begitu, anda harus tetap menggunakan pertimbangan yang matang mengenai model rambut mana yang paling cocok untuk karakter kepribadian anda. Misalnya, jika anda ingin menonjolkan karakter kasual, potongan pendek tentunya bisa anda jadikan sebagai referensi. Berikut adalah contoh-contoh model rambut pendek untuk wajah oval yang bisa anda coba.

1. Model Rambut Bob

Gaya potongan bob bisa dibilang merupakan salah satu model rambut pendek untuk wajah oval yang terfavorit. Menggunakan gaya ini pada rambut anda akan memberikan kesan santai yang tetap modis. Caranya, tatalah rambut anda dengan model belah samping. Potong bagian depan hingga menyisakan panjang sebatas dagu. Setelah itu, potonglah membentuk huruf ‘n’ mulai dari ujung rambut depan yang kanan, melewati tengkuk, dan kembali turun ke rambut depan yang kiri. Agar terkesan lebih imut, sisakan beberapa helai rambut di bagian depan atas untuk dijadikan sebagai poni.

Model Rambut Bob

2. Model Rambut Harajuku

Bagi para pecinta anime yang bergenre petualangan, memiliki model rambut seperti tokoh anime kesayangannya pastilah memberikan kesan tersendiri seolah ia turut serta dalam perjalanan menarik tersebut. Oleh karena itu, kini lah saatnya anda menggunakan gaya harajuku sebagai model rambut pendek untuk wajah oval anda. Caranya tidak jauh berbeda dengan potongan bob. Hanya saja, anda harus menambahkan efek ketegasan yang lebih dalam pada rambut tersebut. Misalnya, dengan memotong secara ‘trap’ atau sasak. Ujung-ujung rambut yang lancip tentunya memberikan kesan menakutkan untuk lawan yang hendak menghadang.

Model Rambut Harajuku

3. Model Rambut Layer

Jika anda ingin tetap terlihat anggun, cobalah menggunakan model layer. Ukuran panjangnya yang sedang akan membuat penampilan anda semakin ideal. Kunci untuk menikmati penampilan model layer adalah di bagian rambut depannya, yakni bentuknya yang bertumpuk-tumpuk menyerupai tangga. Jangan lupa untuk menggunakan blower agar ‘tangga’ rambut anda tetap melengkung ke dalam dan tertata rapi. Agar semakin terlihat anggun, buatlah poni dengan ukuran sama rata yang menutupi kening anda. Lakukan blowing juga pada poni agar rambut terkesan tebal.

Model Rambut Layer

4. Model Rambut Cowok

Kebanyakan, model rambut pendek untuk wajah oval yang sering digunakan para wanita yang ingin melepaskan beban hidupnya adalah dengan memangkas pendek rambutnya. Hal ini agar wajah terlihat lebih ‘ringan’ dan nampak lebih muda. Model cowok tentunya sangat mudah dirawat, dijaga, dan tak membutuhkan banyak waktu untuk menatanya. Anda bisa menggunakan model acak dengan hanyak mengacak-acak rambut saat dalam keadaan basah, bisa juga dengan menyisir jabrik jika ingin terlihat tomboy, dan model-model lainnya yang bisa anda kreasikan sendiri.

Model Rambut Cowok

Diatas tadi adalah beberapa contoh model rambut pendek yang bisa dijadikan contoh jika anda memiliki bentuk wajah yang oval. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi.

Kata Kunci Halaman Ini:

potongan rambut pendek untuk wajah oval, potong bob pantas di muka, model rambut harajuku wanita pendek, model rambut harajuku depan panjang atas pendek, model rambut harajuku, model rambut cewek panjang berbentuk oval, model rambut buat wajah oval, model rambut bob untuk muka oval, referensi potongan rambut yg cocok untuk wajah oval, hairstyle yg cocok untuk wajah oval

Baca Juga:

loading...