Nggak Usah Takut Makan Mie Instan!

Posted on

ArenaWanita.com | Nggak Usah Takut Makan Mie Instan – Bagi sebagian orang terutama yang masih membujang atau masih hidup sendiri makanan-makanan cepat saji seperti mie instan merupakan sahabat terbaik. Namun sering kali isu tentang mie instan yang beredar di masyarakat membuat kita takut dan menjadi enggan mengonsumsi mie instan.

Padahal kebanyakan isu yang beredar di masyarakat mengenai mie instan itu tidak selalu benar adanya. Berikut ini beberapa fakta tentang mie instan yang dapat membuat kamu nggak usah takut makan mie instan :

  • ¬†Styrofoam Mie Instan dalam Cup tidak beracun

Bagi para pecinta mie instan dalam cup ini merupakan kabar gembira buat kalian. Jika selama ini tersebar isu bahwa cup tempat mie instan mengandung racun maka kini isu itu telah terpatahkan. Kemasan cup yang dipakai untuk wadah mie instan terbuat dari sryrofoam yang dikhususkan untuk makanan sehingga aman untuk dipakai langsung memasak mie.

  • Bumbu mie instan memang tidak boleh dimasak tapi bukan penyebab kangker

Isu mengenai bumbu mie instan yang dapat berubah menjadi senyawa kimia pemicu kanker saat dimasak sempat menghebohkan para pecinta mie instan. Padahal hingga saat ini kabar ini tidaklah benar dan juga belum terbukti secara laboratorium. Satu-satunya alasan mengapa bumbu mie instan tidak baik jika dimasak adalah karena dapat mengurangi rasa enak mie tersebut.

  • Mie Instan tidak mengandung zat lilin

Kabar burung yang satu ini juga sebenarnya merupakan kabar yang sepenuhnya salah dan tidak terbukti. Hingga saat ini belum pernah ada penelitian yang menemukan kandungan lilin di mie instan. Jadi nggak usah takut makan mie instan karena lilin ya!

Mie Instan

  • Mie instan tidak baik dimakan pakai nasi

Pada dasarnya mie instan dibuat dengan mempertimbangkan kebutuhan akan karbohidrat dan protein manusia. Hal ini menyebabkan mie instan sudah mencukupi kebutuhan akan karbohidrat dan tidak perlu lagi ditambah nasi yang kaya akan karbohidrat. Jika selama ini ada anggapan bahwa mie instan harus dimakan menggunakan nasi maka anggapan ini sepenuhnya adalah salah. Bahkan jika kita mengonsusmsi mie instan dengan nasi sekaligus dapat membuat kita kelebihan karbohidrat dan pada akhirnya membuat obesitas dan diabetes.

  • Air rebusan mie instan tidak berbahaya dan mengandung gizi

Kebanyakan orang hingga saat ini percaya bahwa cara aman untuk mengonsumsi mie instan adalah dengan merebusnya berulang kali dan membuang air bekas rebusannya. Padahal hal ini akan membuat kandungan gizi yang ada dalam mie instan menjadi hilang. Faktanya air rebusan mie instan yang pertama kali mengandung seluruh zat gizi yang ada dalam mie instan. Hal ini dikarenakan saat direbus zat-zat gizi yang ada dalam mie instan ikut terlarut di dalam air rebusan. Jadi nggak usah takut makan mie instan pake air rebusannya lagi ya.