Nuansa Biru di Dinding Kamar Untuk Tidur Yang Nyenyak

Posted on

ArenaWanita.com | Nuansa Biru di Dinding Kamar Untuk Tidur Yang Nyenyak – Dari hasil penelitian terungkap bahwa warna dan perasaan memiliki keterkaitan yang cukup dekat. Dalam memilih warna itu penting, karena bisa mempengaruhi perasaan anda, sama halnya dengan warna dinding di kamar anda.

Cat warna biru pastel bisa membuat tidur anda menjadi lebih aman dan juga nyenyak. Berikut ini akan ada beberapa penjelasan mengenai pemilihan warna yang tepat agar menimbulkan kesan nyaman pada rumah anda untuk beristirahat dan beraktivitas.

Yang pertama adalah warna biru. Nuansa biru pada rumah anda akan membuat suasana menjadi nyaman dan mempengaruhi perasaan menjadi lebih tenang dan damai.

Warna ini lebih tepat jika di aplikasikan pada ruangan seperti kamar tidur yang merupakan tempat anda untuk melepas rasa lelah dan juga penat. Dan dengan warna biru anda akan merasa lebih nyaman dan nyenyak saat tidur.


Yang kedua adalah warna merah. Merah adalah warna yang melambangkan berani dan semangat, jadi warna merah bisa membuat perasaan anda lebih bersemangat. Nuansa warna merah lebih baik digunakan di area dapur, ruang makan dan ruang kerja. Warna merah tidak harus pada dinding , akan tetapi bisa juga pada benda-benda yang ada di sekitar anda.

Nuansa Biru di Dinding Kamar Untuk Tidur Yang Nyenyak

Yang ketiga adalah kuning. Warna kuning melambangkan perasaan yang senang dan ceria. Warna kuning sangat cocok bagi orang yang memiliki kepribadian ekstrovert. Selain melambangkan keceriaan dan kesenangan, nuansa kuning juga bisa menimbulkan suasana keakraban dan juga kehangatan.

Yang keempat adalah warna orange. Warna yang satu ini dapat menimbulkan kesan dari perasaan yang positif dan nyaman. Warna ini akan lebih sinkron jika dipadukan dengan warna putih. Disini putih sebagai penyeimbang dari warna orange tersebut. Penggunaan warna ini biasanya di ruangan seperti ruang tamu atau ruang kerja.

Nuansa Biru di Dinding Kamar Tidur

Yang kelima adalah warna putih. Warna putih adalah warna yang paling banyak digunakan orang untuk dinding rumahnya. Kebanyakan orang berpikir bahwa warna putih adalah warna yang membosankan dan merupakan warna yang sifatnya netral.

Baca juga:

Padahal dibalik warna putih itu ada khasiat berupa menetralkan perasaan seseorang yang sedang kacau. Warna ini bisa digunakan atau di terapkan di seluruh bagian rumah anda. Selain itu warna putih juga bisa memberikan inspirasi bagi kita yang ingin melakukan hal-hal tertentu.

Yang keenam adalah warna ungu. Ungu sering dikatakan juga sebagai warna janda. Sebenarnya warna ungu bisa membuat anda menjadi berpikir lebih cerdas. Warna ini memberikan kesan positif buat anda untuk bisa mengevaluasi diri anda serta melakukan berbagai hal dan menciptakan inovasi-inovasi yang luar biasa. Biasanya warna ini di tempatkan pada ruang kamar mandi atau ruang keluarga. Dengan begitu setiap orang di keluarga anda akan bisa mengevaluasi diri mereka dan dapat juga berpikir lebih bijaksana.


Kata Kunci Halaman Ini:

cat warna kamar tidur janda